Beranda / News

Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-76, PDIP Gelar Dapur Umum Cegah Stunting hingga Gerakan Merawat Pertiwi

news.terasjakarta.id - Senin, 23 Januari 2023 | 09:46 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Megawati Soekarnoputri ulang tahun ke-76. (Instagram/@megawatisoekarnoputri.id)

Megawati Soekarnoputri ulang tahun ke-76. (Instagram/@megawatisoekarnoputri.id)

Penulis : Fitria
Editor : Fitria

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Megawati Soekarnoputri berulang tahun yang ke-76 hari ini, Senin (23/1/2022).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan jika putri Proklamator RI Soekarno hanya ingin berkumpir bersama orang terdekatnya.

“Ibu Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan khusus, dia ingin berkumpul bersama keluarga dan sahabat-sahabat Beliau, sehingga tidak ada open house," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (23/1/2023).

Hasto menjelaskan, sebelumnya Megawati Soekarnoputri telah menyampaikan keinginan perayaan ulang tahunnya digelar secara sederhana saat berpidato di HUT ke-50 PDIP, pada 10 Januari 2023 lalu.

"Hari ini seluruh simpatisan, anggota dan kader PDI Perjuangan turut bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia yang luar biasa yang diberikan kepada ketua umum Ibu Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri. Hari ini beliau merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno," sebut Hasto.

“Melalui kepemimpinan Ibu Megawati kami semua diajarkan tentang politik kebenaran, kekuatan mata hati, keyakinan politik dan kesabaran revolusioner," tambahnya.

PDIP Gelar Dapur Umum serta Aksi Merawat Pertiwi

Untuk merayakan ulang tahun Megawati Soekarnoputri, seluruh kader PDI Perjuangan akan mempersembahkan kegiatan merawat pertiwi melalui penghijauan secara serentak.

Tak ketinggalan, mereka juga membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan di seluruh wilayah Indonesia.

"Hari ini seluruh kader Partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia. Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting, diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan Partai," jelas Hasto.

Selanjutnya, ada gerakan merawat pertiwi dengan penghijauan, membersihkan sungai dan gerakan hidup sehat yang akan digelar secara nasional dan dipusatkan di Kota Bandung pada 28 Januari 2023 mendatang.

"Partai akan menggelar gerakan penghijauan di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Pencanangan program pembukaan Program Penghijauan Nasional telah dilaksanakan di Kota Bekasi pekan lalu," pungkas Hasto.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link