Beranda / News

PT Frina Lestari Nusantara Cikarang yang Kebakaran, Ternyata Perusahaan Plastik Terbesar di Asia Tenggara

news.terasjakarta.id - Senin, 14 Agustus 2023 | 11:27 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
kebakaran PT Frina Lestari Nusantara

PT Frina Lestari Nusantara yang kebakaran hebat di Cikarang, Bekasi ternyata adalah salah satu perusahaan terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia. (foto: ist)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PT Frina Lestari Nusantara yang kebakaran hebat di Kawasan GIIC, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi ternyata adalah salah satu perusahaan plastik terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara.

Melansir dari laman website resmi PT Frina Lestari Nusantara, diketahui perusahaan produsen plastik dan poliuretan (PU) ini telah didirikan sejak tahun 2000.

PT Frina Lestari Nusantara ini berfokus pada pembuatan produksi cetakan tiup ekstrusi plastik, pembentukan vakum, cetakan kompresi akrilik, cetakan injeksi plastik serta cetakan injeksi poliuretan (PU).

Baca Juga : Penampakan Asap Hitam di Kebakaran PT Frina Lestari Nusantara, Menyembur ke Langit Bekasi

PT Frina Lestari Nusantara yang kebakaran hebat di Cikarang, Bekasi ternyata adalah salah satu perusahaan terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia. (Foto: fln.co.id)

PT Frina Lestari Nusantara yang kebakaran hebat di Cikarang, Bekasi ternyata adalah salah satu perusahaan terbesar di Asia Tenggara dan Indonesia. (Foto: fln.co.id)

Selain itu, dalam proses produksi di PT Frina Lestari telah disesuaikan dengan IATF 16949, yaitu standar paling ketat untuk kualitas, efisensi dan juga efektivitas biaya dalam industri otomotif.

Melihat dari peluang pasar, PT Frina Lestari Nusantara merancang strategi perusahaan dengan membuat kotak konsol suku cadang aksesori untuk beberapa kendaran yang berbeda sehingga dengan cepat bisa dapatkan reputasi sebagai salah satu penyedia utama di pasar.

Hal itu membuat PT Frina Nusantara langsung memperluas jangkauan produknya dengan menyertakan spoiler, cetakan bodi samping, over fender, lalu pelindung bemper.

Baca Juga : PT Frina Lestari Nusantara yang Kebakaran Perusahaan Manufaktur Plastik, Karyawannya Ada 1.000

Kemudian juga ada pijakan samping, penutup roda cadangan serta pelindung lumpur yang juga menghasilkan berbagai proyek OEM bersama dengan pembuat mobil besar di seluruh asia.

Sebelum terjadi peristiwa kebakaran, hingga sekarang ini PT Frina Lestari Nusantara telah menyediakan layanan desain serta manufaktur dengan berbagai rangkaian produk yang sudah mencakup sebagian dari aksesori interior dan eksterior.

Di sisi lain, perusahaan plastik terbesar di Asia Tenggara ini juga mempunyai fasilitas manufaktur yang telah terintegrasi penuh untuk produksi komponen plastik di beragam industri.

Baca Juga : Kronologis Kebakaran PT Frina Lestari Cikarang, Karyawan Panik, Lagi Kerja Tiba-tiba Muncul Api

Melansir dari akun linkedln PT Frina Lestari Nusantara, setidaknya telah mempekerjakan sekitar 1.000 karyawan.

Kebakaran PT Frina Lestari Nusantara

Penampakan asap hitam di kebakaran PT Frina Lestari Nusantara. (foto: IG @kosmi_indonesia)

Penampakan asap hitam mengepul saat terjadi kebakaran di PT Frina Lestari Nusantara. (foto: IG @kosmi_indonesia)

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa telah terjadi kebakaran di lokasi PT Frina Lestari Nusantara yang terjadi pada Minggu, 13 Agustus 2023, sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyebab kebakaran PT Frina Lestari Nusantara di kawasan GIIC, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi sulit dipadamkan karena banyak tinner.

Baca Juga : Ya Allah! Kebakaran Dahsyat PT Frina Lestari Cikarang Robohkan Satu Bangunan

“Sehingga yang terbakar itu mudah terbakar juga banyak tinner juga, merembet,” beber petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi Heru.

Untuk memadamkan api pada kebakaran PT Frina Lestari, Damkar Kabupaten Bekasi menerjunkan 10 unit mobil pemadam dengan kekuatan 35 personel.

“Kami gerakan 10 unit dari kabupaten Bekasi dan dibantu pihak kawasan, dengan 35 personil turun ke lokasi,” ungkap dia.

Baca Juga : BREAKING NEWS! Kebakaran Landa PT Frina Lestari Cikarang, Karyawan Sigap Evakuasi Barang dari Kobaran Api

Saat terjadi kebakaran, aktivitas karyawan PT Frina Lestari Nusantara sedang sibuk bekerja. Karena kebakaran ini membuat puluhan karyawan berhamburan keluar gedung karena panik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link