Beranda / News

Rekayasa Lalu Lintas 17 Agustus 2023 Sekitar Istana Peringatan HUT ke-78 RI Sesi Pagi, Catat Jamnya!

news.terasjakarta.id - Kamis, 17 Agustus 2023 | 08:58 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Rekayasa lalu lintas di sekitar Istana pada Peringatan HUT ke-78 RI sesi pagi telah diberlakukan pada Kamis, 17 Agustus 2023 sejak pukul 07.00-11.00 WIB. (Foto: korlantaspolri.go.id)

Rekayasa lalu lintas di sekitar Istana pada Peringatan HUT ke-78 RI sesi pagi telah diberlakukan pada Kamis, 17 Agustus 2023 sejak pukul 07.00-11.00 WIB. (Foto: korlantaspolri.go.id)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Rekayasa lalu lintas di sekitaran Istana pada Peringatan HUT ke-78 RI sesi pagi mulai diberlakukan pada Kamis, 17 Agustus 2023 sejak pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Hal ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta selama adanya rangkaian Hari Kemerdekaan Indonesia.

Sebagai informasi, selain akan digelar Upacara Peringatan HUT ke-78 RI, sejumlah agenda akan dilakukan di Istana.

Baca Juga : Rekayasa Lalu Lintas 17 Agustus 2023 di Istana Negara Peringatan HUT ke-78 RI, Dua Kali di Pagi dan Sore Hari

Salah satunya kirab Bendera Pusaka dari arah Monas menuju Istana Negara. 

Kadishub DKI Syafrin Liputo sampaikan bila akan ada rekayasa lalu lintas di sesi pagi hari yang sudah diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB.

Rekayasa lalu lintas ini juga bersifat situasional dengan memperhatikan kepadatan jalan.

Baca Juga : Rekayasa Lalu Lintas 17 Agustus 2023 Peringatan HUT ke-78 RI, Dua Kali di Pagi dan Sore Hari

Untuk diketahui, beberapa ruas jalan akan dilakukan rekayasa lalu lintas sebagai berikut.

Rekayasa Lalu Lintas 17 Agustus 2023 Pukul 07.00-11.00 WIB

Untuk rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan pada pagi hari besok, Jalan Veteran 1, 2, 3; Jalan Majapahit; Jalan Medan Merdeka Barat; serta simpang antara Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara akan ditutup untuk kendaraan bermotor.

Sedangkan untuk Bus TransJakarta masih dapat melintas, tapi hal ini masih bersifat situasional.

Baca Juga : Jelang Renungan Suci, Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan TMP Kalibata

Selanjutnya, kendaraan yang berasal dari arah Pasar Baru (timur) ke arah Tanah Abang (selatan) akan dialihkan ke Jalan H Juanda, Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Cideng, dan seterusnya.

Adapun kendaraan yang berasal dari Jalan Merdeka Timur (arah selatan) yang hendak menuju ke arah Tanah Abang (barat) akan dialihkan menuju Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Perwira, Jalan Katedral, Jalan Veteran, Jalan Ir H Juanda, dan seterusnya.

Kendaraan yang berasal dari Jalan Hayam Wuruk (arah utara) dan menuju ke arah Blok M (selatan) akan dialihkan menuju Jalan Ir H Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jalan Taman Penjambon, Jalan Penjambon, Jalan Medan Merdeka Timur, dan seterusnya.

Baca Juga : Polisi Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Patung Kuda Imbas Demo Buruh KSPSI

Selain itu, kendaraan dari Jalan Ir H Juanda (arah timur) ke arah Blok M (selatan) juga akan dialihkan ke Jalan Suryapranoto, menuju Jalan Tomang Raya, lalu ke Jalan S Parman, Jalan Gatot Subroto, dan seterusnya.

Sementara itu, lalu lintas dari Jl Tomang Raya dan Jalan Suryopranoto yang menuju ke arah Blok M (selatan) akan dialihkan ke Jalan Ir H Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jalan Taman Pejambon, Jalan Penjambon, Jalan Medan Merdeka Timur, dan seterusnya.

Lebih lanjut, kendaraan yang berasal dari arah Blok M ke arah Harmoni juga akan dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit sisi barat, dan seterusnya.

Baca Juga : Ingat! Rekayasa Lalin di Istana Hari Ini Minggu, 6 Agustus 2023, Ada Istana Berkebaya

Selain rekayasa lalu lintas di pagi hari, nantinya juga akan berlaku rekayasa lalu lintas pada sore hari.

Demikian informasi mengenai rekayasa lalu lintas sesi pagi hari pada Kamis, 17 Agustus 2023 yang diberlakukan sejak pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB, jangan sampai lupa!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link