Beranda / News

Gulkarmat Evakuasi Ular Sanca di Ruko Kawasan Cengkareng, Panjangnya Capai 3 Meter

news.terasjakarta.id - Rabu, 8 November 2023 | 20:39 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
ular sanca

Gulkarmat Sektor Cengkareng evakuasi ular sanca sepanjang 3 meter di sebuah ruko kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: ist)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter di Ruko kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu, 8 November 2023.

Kepala Regu Gulkarmat Sektor Cengkareng Jamalludin mengatakan, keberadaan ular sanca tersebut dilaporkan oleh pemilik ruko yang dijadikan sebagai tempat usaha rumah makan sekira pukul 11.30 WIB.

Mendapat laporan tersebut, Gulkarmat Sektor Cengkareng pun langsung menuju ruko yang berlokasi di Jalan City Resort Residence, Ruko Malibu, Blok RT07 RW14, Kelurahan Cengkareng Timur.

Baca Juga : NGERI! Ular Piton Berukuran Besar Muncul saat Banjir di Jatinegara

"Pemilik ruko (rumah makan) bernama ibu lilis melihat ada ular berada di halaman depan rukonya tiba-tiba masuk ke dalam rangka papan gipsum didepan halaman tokonya," kata Jamalludi dalam keterangannya.

Jamalludin melanjutkan, saat hendak dievakusi, ular sanca tersebut bersembunyi di sela-sela tulang rangka gipsum.

Akhirnya, petugas Gulkarmat membongkar gipsum yang digunakan sebagai pijakan lantai untuk mengevakuasi ular sanca tersebut.

Setelah dibongkar, ternyata gipsum alas lantai tersebut dijadikan tempat bertelur ular sanca.

Baca Juga : Evakuasi Ular Sanca di Ruko Taman Palem Lestari Cengkareng, 3 Personel Damkar Diterjunkan

"Akhirnya evakuasi uler tersebut dapat dilaksanakan dengan lancar dan uler tersebut ternyata sedang bertelur dan ada yg sudah menetes," pungkas Jamalludin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link