Beranda / News

Abu Ubaidah Serukan Kutukan Dekade ke-8 untuk Israel, Apa Itu?

news.terasjakarta.id - Jumat, 24 November 2023 | 11:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
jubir Militer Hamas Brigade Al Qassam Abu Ubaidah

Abu Ubaidah serukan Kutukan Dekade ke-8 untuk Israel. (Foto: X @Clash Report)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Juru Bicara (Jubir) Sayap Militer Hamas Brigade Iz ad-Din al-Qassam Abu Ubaidah serukan Kutukan Dekade ke-8 untuk Israel yang kini ramai diperbincangkan publik di tengah panasnya perang Hamas dan Israel di Gaza.

Seruan Kutukan Dekade ke-8 yang diucapkan oleh Abu Ubaidah ini membuat para tokoh-tokoh Zionis Israel menjadi takut.

Lantaran, istilah tersebut ternyata diisyaratkan sebagai runtuhnya negara Yahudi.

Kalimat seruan Kutukan Dekade ke-8 ini disuarakan oleh Abu Ubaidah di dalam pidato videonya pada tanggal 28 Oktober 2023 lalu.

Kalimat tersebut sebenarnya merujuk dalam suatu ramalan yang beredar di Israel mengenai masa akhir dari riwayat negara Yahudi.

Baca Juga : SOSOK Jubir Militer Hamas Brigade Al Qassam Abu Ubaidah: Identitas Asli Sudah Terungkap?

"Kutukan dekade kedelapan akan menimpa mereka dan membiarkan mereka kembali ke Taurat dan Talmud untuk membacanya dengan baik. Dan tidak sabar menunggu saat mereka dipermalukan," ujar Ubaidah.

Ubaidah juga melanjutkan dalam pidatonya yang menyatakan jika masa legenda tentara yang tak terkalahkan sudah berakhir serta saat ini pertempuran yang berlangsung ini akan jadi titik balik di dalam sejarah bangsa.

“Masa menjual ilusi kepada dunia tentang kebohongan tentara yang tak terkalahkan, merkava dan intelijen superior telah berakhir, dan kami telah merusaknya dan menghancurkannya di depan dunia di wilayah Gaza dan di seluruh Palestina,” lanjut Abu Ubaidah dalam pidatonya.

Baca Juga : Israel Setujui Gencatan Senjata di Gaza selama 4 Hari, Tapi Ada Syaratnya

Apa itu Kutukan Dekade ke-8?

Lalu, apa itu Kutukan Dekade ke-8 yang ditakuti oleh Israel?

Diketahui, pada tahun lalu, mantan Perdana Menteri (PM) Israel Ehud Barak telah mengungkapkan bagaimana kekhawatirannya mengenai kehancuran Israel akan terjadi sebelumnya ulang tahunnya yang ke-80.

Tak hanya itu, sebuah artikel dalam surat kabar Israel; Yedioth Ahronoth, Barak menyebutkan bahwa, "Sepanjang sejarah Yahudi, orang-orang Yahudi tidak memiliki negara selama lebih dari 80 tahun kecuali dalam dua periode: periode King David (Raja Daud) dan periode Hasmonem, keduanya ditandai awal disintegrasinya pada dekade kedelapan."

Barak pun menambahkan bila pengalaman Negara Zionis Yahudi pada saat ini merupakan yang ketiga dan sekarang sudah masuk ke deade ke-8.

Ia takut jika kutukan Dekade ke-8 tersebut akan menimpa negara Israel seperti yang sudah terjadi di dekade sebelumnya.

Barak juga menunjukkan bila bukan hanya Israel saja yang akan terkena Kutukan Dekade ke-8 ini, melainkan juga ada Amerika hingga Komunis Uni Soviet.

“Amerika pecah dalam perang saudara pada dekade kedelapan, Italia berubah menjadi negara fasis pada dekade kedelapan, Jerman berubah menjadi negara Nazi pada dekade kedelapan dan menjadi penyebab kekalahan dan perpecahannya, dan pada dekade kedelapan negara tersebut revolusi komunis Uni Soviet hancur dan runtuh," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link