Beranda / News

Sambut Libur Nataru, KCIC Tambah Kursi Kereta Cepat hingga 28 Ribu Per Harinya

news.terasjakarta.id - Jumat, 22 Desember 2023 | 10:46 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
KCJB,kereta cepat jakarta bandung,whoosh

KCIC kembali menambah kursi Kereta Cepat hingga mencapai 28 ribu kursi per harinya untuk menyambut liburan Nataru. (Ilustrasi : terasjakarta.id)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Menyambut liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, KCIC kembali menambah kursi Kereta Cepat hingga mencapai 28 ribu kursi per harinya.

Penambahan kursi ini dikarenakan KCIC juga menambah jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya ada 40 perjalanan menjadi 48 perjalanan untuk per harinya.

Eva Chairunisa, selaku General Manager Corporate Secretary KCIC menyampaikan bahwa penambahan jadwal Kereta Cepat Whoosh ini akan tersedia untuk keberangkatan pada tanggal 22 hingga 26 Desember 2023.

Selain itu, sejak dioperasikan secara komersial hingga tanggal 19 Desember 2023 ini, tiket Kereta Cepat Whoosh sudah terjual hingga 913 ribu tiket.

Baca Juga : KCIC Siapkan 20 Ribu Tiket Kereta Cepat Whoosh selama Libur Nataru 2024

Yang mana sesuai dengan survey. 55 persen di antaranyaitu adalah penumpang yang berpergian dengan tujuan liburan.

Dalam keterangan tertulisnya, Eva juga menyampaikan bila penambahan jadwal perjalanan dan kursi Kereta Cepat ini untuk mengakomodir kebutuhan para penumpang yang diperkirakan akan melonjak saat libur Nataru.

Karena itulah KCIC mengantisipasi hal tersebut, karena jumlah penumpang yang ingin berlibur akan makin meningkat.

Baca Juga : Tiket Kereta Api Nataru 2023/2024 Masih Tersedia, Cek Daftarnya di Sini

Di sisi lain, ada 8 jadwal perjalanan yang akan ditambahkan di jam-jam favorit penumpang, yakni pagi hari dan sore hari.

Berikut ini adalah rincian dari jadwal perjalanan tambahan Kereta Cepat Whoosh yang akan tersedia di jam-jam favorit, antara lain:

  • Jadwal Keberangkatan Tegalluar: Pukul 07.55 WIB, 09.10 WIB, 14.30 WIB dan 18.00 WIB
  • Jadwal Keberangkatan Halim : Pukul 09.10 WIB, 11.30 WIB, 14.30 WIB, dan 19.15 WIB

Sementara itu, penambahan jadwal tersebut telah diikuti juag dengan penambahan jumlah perjalanan KA Feeder yang dioperasikan oleh KAI untuk menuju ke Stasiun Bandung dan Cimahi.

Yang mana, perjalanan KA Feeder sendiri jadwalnya sudah disesuaikan dengan jadwal kedatangan dan keberangaktan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Eva pun juga menambahkan bila adanya penambahan jadwal ini dikarenakan hasil evaluasi dan pengamatan dari pihaknya di lapangan.

Maka dari itu, mereka yakin jika keputusan tersebut menjadi hal yang penting untuk bisa meningkatkan kualitas dari pelayanan Kereta Cepat Whoosh dalam menyambut liburan Nataru.

"KCIC berharap, dengan penambahan jadwal perjalanan ini, lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan liburan dengan durasi perjalanan yang singkat sehingga ada banyak waktu yang bisa dinikmati untuk berlibur." ungkap Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link