Beranda / News

Justin Bieber Jual Hak Cipta Lagunya Hingga Nyaris Rp3 Triliun

news.terasjakarta.id - Rabu, 25 Januari 2023 | 23:24 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Justin Bieber jual hak cipta lagu miliknya. (Instagram/@justinbieber)

Justin Bieber jual hak cipta lagu miliknya. (Instagram/@justinbieber)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Justin Bieber menjual seluruh hak cipta lagunya kepada Hipgnosis Songs Capital hingga nyaris US$200 juta atau Rp3 triliun.

Menurut laporan Billboard, penjualan hak cipta lagu Justin Bieber dengan nilai tertinggi ini merupakan satu-satunya yang pernah dilakukan oleh seorang musisi.

Penjualan hak cipta ini juga menjadi akuisisi terbesar Hipgnosis hingga saat ini. Diketahui, penjualan hak cipta ini mencakup seluruh hak rilis, rekaman, dan royalty dari 290 judul dalam lagu Justin Bieber.

Baca Juga : HYBE Bantah Rumor Park Bo-gum Gabung ke Agensinya

Judul lagu Justin Bieber tersebut mencakup yan dirilis sebelum 31 Desember 2021, termasuk album terbarunya, yaitu Justice.

Meski royalty untuk masternya dialihkan ke Hipgnosis, hak cipta rekaman masternya dikabarkan tetap berada di Universal Music Group yang merupakan tempat Justin Bieber bernaung.

Selain itu, lagu di masa depan Justin Bieber, termasuk hasil rekam ulang akan tetap berada di bawah naungan Universal Music.

Baca Juga : Kakek di ‘Squid Game’ Oh Young-soo Bakal Jalani Persidangan, Imbas Kasus Pelecehan Seksual yang Dilakukannya

CEO Hipgnosis Song Management, Merck Mercuriadis mengatakan bahwa akuisisi ini menjadi salah satu proyek legendaris karena mengingat pengaruh besar seorang Justin Bieber.

“Pengaruh Justin Bieber terhadap budaya di seluruh dunia selama 14 tahun terakhir tentu hal yang luar biasa," kata Mercuriadis.

"Akuisisi ini menjadi salah satu kesepakatan terbesar pernah dibuat untuk artis di bawah usia 70 tahun, terlepas dari katalog luar biasa yang memiliki 82 juta pendengar per bulan serta lebih dari 30 juta kali diputar di Spotify,” sambungnya.

Baca Juga : Profil Seleb Tiktok Ini Tokyo Lagi, Pernah Live Streaming 18+

Kemudian manajer Justin Bieber, Scooter Braun menyebut akuisisi ini merupakan momentum bersejarah karena kiprah panjang Justin Bieber dalam industri music baru akan dimulai bersama Hipgnosis.

“Ketika Justin membuat keputusan untuk membuat kesepakatan soal katalognya, kami langsung mengetahui jika mitra terbaik untuk melestarikan dan mengembangkan warisan yang luar biasa ini adalah Merck dan Hipgnosis," kata Braun.

"Selama 15 tahun saya bersyukur menyaksikan perjalanan ini dan hari ini saya bahagia untuk semua yang terlibat. Kehebatan Justin baru saja dimulai," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link