Beranda / News

Simak Bacaan Doa Hari ke-5 Puasa Ramadan: Lengkap Arab, Latin dan Artinya

news.terasjakarta.id - Senin, 27 Maret 2023 | 16:35 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bacaan Doa Hari ke-5 Puasa Ramadan. (iStock/RasselOk)

Bacaan Doa Hari ke-5 Puasa Ramadan. (iStock/RasselOk)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Marhaban Ya Ramadan, di bulan yang suci ini mari kita perbanyak ibadah dan doa-doa agar senantiasa diberkahi oleh Allah SWT.

Bulan Ramadan adalah salah satu bulan dalam islam yang penuh keberkahan, kemuliaan, serta pengampunan, banyak amalan baik yang dapat dilakukan pada bulan ini agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Amalan di bulan Ramadan sendiri mempunyai banyak keistimewaan, amalan baik yang dilakukan banyak umat muslim di bulan ini dapat memperoleh keberkahan dan ganjaran pahala yang berlipat ganda dibanding dengan pahala hari-hari.

Baca Juga : Kapan Waktu Doa Buka Puasa Ramadan? Simak Informasinya

Setiap harinya, di bulan suci Ramadan umat muslim senantiasa panjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan keberkahan dan kelancaran selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

Saat ini di Indonesia bulan Ramadan sudah memasuki hari ke 5 Senin, 27 Maret 2023.

Berikut doa hari ke 5 puasa Ramadhan yang dapat dipanjatkan oleh umat muslim.

Baca Juga : Doa Sambut Ramadan Sesuai Sunnah Rasulullah SAW, Arab dan Latinnya

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allahummaj’alni fihi minal mustaghfirin waj’alni fihi min ‘ibadikas shalihin al qanitîn waj’alni fihi min awliya-ikalmuqarrabin bira’fatika ya arhamarrahimin.

Artinya: Ya Allah! Mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk diantara orang-orang yang memohon ampunan (beristighfar), dan jadikanlah aku sebagai hamba-MU yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku diantara Auliya’- MU yang dekat disisi-MU, dengan kelembutan-MU, Wahai dzat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.

Baca Juga : Doa Berbuka Puasa Ramadan, Cara yang Benar Sesuai Sunnah Rasulullah

Doa hari ke 5 puasa Ramadan dapat dibacakan mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari setelah berbuka puasa ataupun setelah maghrib.

Waktu yang terbaik untuk membaca doa ini adalah setelah menunaikan salat fardu minimal 1 kali.

Membaca doa-doa Ramadan adalah suatu saran untuk meningkatkan iman serta ketakwaan diri kepada Allah SWT serta mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Baca Juga : Doa Qunut: Amalan Rasulullah SAW dan Keistimewaannya

Dengan doa yang dipanjatkan di bulan yang penuh kemulian ini segala kesulitan dan rintangan selama bulan Ramadan akan mudah dijalani.

Setiap doa yang dipanjtakan juga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kita, dalam doa yang kita ucapkan Allah SWT senantiasa mendengar ucapan hambanya yang tulus meminta ampunan dan keberkahan di bulan Ramadan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link