Beranda / News

Setelah 35 Tahun, Peserta Mudik Bersama PLN 2023 Terharu Bisa Naik Kereta Lagi

news.terasjakarta.id - Selasa, 18 April 2023 | 18:06 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Peserta Mudik Bersama PLN 2023 diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir. (pln)

Peserta Mudik Bersama PLN 2023 diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir. (pln)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sebanyak 784 Peserta Mudik Bersama PLN 2023 diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir, Selasa 18 April 2023.

Ungkapan haru dan bahagia pun terucap dari salah satu peserta Mudik Bersama PLN 2023 melalui moda kereta api.

Aminah, salah satu peserta mudik besama PLN 2023, mengungkapkan, setelah 38 tahun akhirnya ia bisa merasakan naik kereta api lagi. 

Baca Juga : Sistem One Way Mudik Lebaran Sudah Diterapkan di Tol Cipali, Kendaraan Menuju Jakarta Disterilkan

"Saya senang sekali bisa mudik naik kereta, terakhir naik kereta tahun '85, alhamdulillah sekarang bisa naik kereta lagi," ungkap bahagia Aminah, salah satu peserta mudik bersama jurusan Semarang Tawang beserta anak dan suaminya. 

Adapun, sejumlah 784 orang peserta mudik Bersama PLN 2023 diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

Peserta mudik tersebut berangkat menggunakan moda kereta api dengan tujuan Pasar Senen - Semarang Tawang sejumlah 640 orang, dan Jakarta Gambir - Bandung sejumlah 144 orang. 

Kriteria peserta mudik bersama PLN 2023 adalah mitra kerja PLN dan masyarakat umum di mana peserta mudik wajib memiliki aplikasi PLN Mobile.

Baca Juga : Mudik Gratis BUMN, Erick Thohir Berangkatkan 70 Ribu Pemudik

Pendaftaran dilakukan secara online melalui fitur Mudik Bersama PLN pada aplikasi PLN Mobile. 

Mila, salah satu peserta mudik tujuan Bandung mengaku sangat antusias mengikuti program mudik ini, karena sempat kehabisan tiket kereta. 

“Untuk pendaftaran mudiknya lewat PLN Mobile sangat mudah, dan program mudik Bersama PLN ini sangat meringankan sekali, terutama untuk orang-orang yang ingin kembali ke kampung halamannya tapi kesulitan mendapatkan tiket," ucapnya. 

Baca Juga : Tiket Kereta Api Mudik Lebaran 2023 Masih Tersedia, PT KAI Pastikan Tidak Ada Tiket Tambahan

Toto, peserta mudik tujuan Semarang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen bersama istri dan anaknya, berharap semoga tahun depan ada program mudik PLN lagi. 

“Terima kasih PLN, kami sangat terbantu, semoga bisa berlanjut terus.” ungkapnya penuh sukacita. 

Program Mudik Bersama PLN merupakan bentuk implementasi bakti BUMN yang dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN agar perayaan mudik aman, nyaman, dan zero accident.

Selain itu juga ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi dengan menggunakan moda transportasi massal dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. 

Baca Juga : Daftar Nomor-Nomor Penting saat Mudik Lebaran 2023, Wajib Dicatat!

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya dan Tangerang mengungkapkan, program mudik bersama ini diselenggarakan rutin setiap tahun. 

Pada tahun 2023 dibuka peluang lebih banyak untuk pemudik agar meringankan biaya dan memberikan kenyamanan kepada para pemudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga.

Pada tahun 2023 ini, lebih dari 10.000 kuota pemudik dibuka, terdiri dari 2 Bus Listrik (58 seat), 150 BUS biasa (7675 seat), 23 gerbong Kereta Api (1785 seat), dan 200 seat kapal laut Makasar Bau-bau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link