Beranda / News

Viral! Sepasang Kakek Nenek Rela Jalan Kaki Lewat Tol Untuk Datangi Cucu karena Rindu

news.terasjakarta.id - Jumat, 28 April 2023 | 12:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Sepasang lansia kakek dan nenek terlihat berjalan kaki di tol Cisumdawu, diketahui ingin pulang kerumahnya usai menemui sang anak dan cucunya. (Instagram/@polressumedang)

Sepasang lansia kakek dan nenek terlihat berjalan kaki di tol Cisumdawu, diketahui ingin pulang kerumahnya usai menemui sang anak dan cucunya. (Instagram/@polressumedang)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Viral sepasang kakek dan nenek yang sudah berusia jalan kaki menyusuri jalan Tol Cisumdawu untuk menemui sang cucu.

Sepasang kakek dan nenek lansia ini diketahui ingin berjalan kaki dari Kecamatan Rancakalong usai mengunjungi kediaman cucunya di kawasan Desa Jatihurip.

Kejadian itu terjadi pada hari Selasa, 25 April 2023. Dalam video yang tersebar luas di sosial media itu, nampak kakek dan nenek ditemui oleh petugas kepolisan yang sedang berjaga di jalan tol.

Baca Juga : Viral Rombongan Mobil Mewah Serobot Antrean di Pelabuhan Bakauheni, Begini Kronologinya

Seorang polisi tersebut segera menghampiri kakek dan nenek yang sedang berjalan kaki tertatih di jalanan tol di area Cisumdawu.

Akhirnya petugas polisi itu segera membawa kedua lansia ini ke posko pengamanan mudik Lebaran untuk menanyakan lebih lanjut tujuan mereka.

Setelah dibawa ke posko pengamanan mudik Lebaran, terlihat juga petugas polisi memberikan sejumlah uang untuk nenek tersebut.

Baca Juga : Polda Sumut Gerebek Gudang Solar yang Diduga Milik AKBP Achiruddin Hasibuan

Kepala Satuan Samapta Polres Sumedang AKP Taufik Risnandar mengungkapkan bahwa sepasang lansia ini hendak pulang ke rumah mereka di Kecamatan Rancakolong setelah mengunjungi anak dan cucunya di daerah Desa Jatihurip.

"Anggota kami menjemputnya dan menanyakan tujuan mereka. Ternyata sepasang lansia itu bertujuan akan pulang ke Rancakalong sehabis menengok anak cucunya di Jatihurip." ungkap Tufik.

Setelah ditemui oleh petugas dan dibawa ke posko pengamanan mudik, pasangan lansia kakek dan nenek ini kemudiian diantarkan petugas Polres Sumedang yang tak tega melihatnya yang lanjut usia itu untuk pulang ke tempat tujuan seorang diri.

Baca Juga : Rekening Puluhan Miliar AKBP Achiruddin Diblokir PPATK, Ada Indikasi Pencucian Uang

Ia diantarkan petugas dengan menggunakan mobil operasional Polres Sumedang.

Sementar itu, diketahui juga kakek dan nenek ini sempat tersasar di Tol Cisumdawu lantaran keduanya sudah pikut akibat faktor usia.

Keduanya diketahui ingin pergi ke Jatihurip yang berada di wilayah Cisugan, Kecamatan Rancakolong namun ia tersasar ke Tol Cisumdawu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link