Beranda / News

Alasan Novel Bamukmin Tolak Konser Coldplay di Jakarta, Disebut Band Aliran Atheis

news.terasjakarta.id - Sabtu, 13 Mei 2023 | 15:18 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Penyelenggaraan konser Coldplay ditolak habis-habisan oleh Novel Bamukmin, selaku wakil dari Persaudaraan Alumni 212. (Foto: coldplayinjakarta.com)

Penyelenggaraan konser Coldplay ditolak habis-habisan oleh Novel Bamukmin, selaku wakil dari Persaudaraan Alumni 212. (Foto: coldplayinjakarta.com)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Rencana konser Coldplay di Jakarta telah disambut dengan hangat dan antusias yang luar biasa dari para penggemarnya di Indonesia.

Namun, ditengah antusias yang ada, ada sejumlah pihak yang melihatnya dari sudut pandang berbeda dan mengatakan bahwa konser Coldplay yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama ini harus dibatalkan.

Salah satu pihak yang mengatakan harus konser dibatalkan itu adalah Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin.

Novel Bamukmin secara tegas menolak kehadiran Coldplay untuk menyelenggarakan konser di Stadio Gelora Bung Karno pada November 2023 mendatang.

Baca Juga : Coldplay Resmi Konser di Jakarta 15 November 2023, Cek Jadwal Penjualan Tiket

Alasan Novel Bamukmin Tolak dan Larang Konser Coldplay di Jakarta

Alasan Novel Bakmukmin menolak hadirnya band asal Inggris ini dikarenakan mereka telah mendukung LGBT.

Novel Bamukmin sendiri mengatakan bila pihak mereka dari PA 212 telah menolak adanya konser Coldplay yang mendukung  LGBT pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Selain itu, Novel juga mendesak pemerintah untuk segera menolak Coldplay untuk bertandang ke Indonesia.

Baca Juga : Chris Martin Coldplay Tak Sabar Manggung di Jakarta, Sebut Indonesia Negara yang Indah

Ia mengatakan jika pemerintah perlu menolak acara konser tersebut untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, apalagi akan menjelang adanya pesta politik.

Bahkan, Novel juga sampai mengimbau supaya panitia segera urungkan niat mereka untuk datangkan Coldplay.

Sebab, masih ada grup musik yang tidak memiliki aliran pendukung LGBT dan Atheis. 

Novel menambahkan daripada nanti akan merugi seperti saat konsernya Lady Gaga serta pemilihan Miss World.

Baca Juga : Harga Resmi Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Siap-siap War Minggu Depan

Tokoh alumni 212 ini juga mengaku tidak akan bertanggung jawab bila umat muslim akan lakukan sebuah penolakan lainnya, misal seperti memblokir area sekitar bandara.

Pengakuan dari Novel Bamukmin ini pun langsung viral dan membuat beberapa netizen ikut melayangkan komentar. 

Netizen berkata bahwa mereka hanya menonton konser dan sekadar mendengarkan lagu saja, bukan untuk menyebarkan paham terkait LGBT.

Netizen menambahkan bahwa yang menonton konser hanya mereka yang memiliki tiket, dan tidak semua masyarakat Indonesia yang menonton konser tersebut.

Baca Juga : Fakta Unik Konser Coldplay, Stadion Harus Pakai Lantai Kinetik yang Bisa Hasilkan Energi Listrik

Konser Coldplay Resmi Digelar pada November Mendatang

Band asal Inggris, Coldplay resmi menggelar konser di Jakarta pada November 2023 mendatang.

Konfirmasi dan pengumuman resmi yang menyatakan Coldplay akan menggelar konser di Indonesia, Jakarta ini disampaikan oleh pihak promotor, PK Entertainment di media sosial pada Selasa, 9 Mei 2023.

PK Entertainment sendiri merupakan salah satu promotor yang kerap mendatangkan penyanyi-penyanyi besar dunia ke Indonesia.

Baca Juga : Tips Jitu Menang War Tiket Konser Coldplay di Jakarta

Penyanyi-penyanyi yang pernah diboyong PK Entertainment ke Indonesia adalah Shawn Mendes, Celine Dion, Backstreet Boys, hingga Ed Sheeran.

Dalam pengumumannya, konser yang menjadi bagian dari tur dunia bertajuk Music of The Spheres World Tour itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023.

"Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta Gelora Bung Karno Stadium. Rabu, 15 November 2023," tulis PK Entertainment dalam keterangannya.

Baca Juga : Konser Coldplay di Jakarta, Polda Metro Jaya Siap Amankan Acara

Konser Coldplay ini akan menjadi penampilan pertama band asal Inggris tersebut menggelar konser di Indonesia.

Daftar harga tiket konser Coldplay di Jakarta telah resmi dirilis pada Kamis, 11 Mei 2023.

PK Entertainment selaku pihak penyelenggara atau promotor membagikan informasi soal daftar harga tiket konser Coldplay di Jakarta.

Baca Juga : Harga Tiket Konser Coldplay Usai Kena Pajak, Jadi Berapa?

Melalui unggahan di media sosial Instagram @pkentertainment.id pada Kamis, 11 Mei 202, pihak promotor membagikan merilis sejumlah harga tiket yang terbagi ke dalam beberapa kategori.

Tak hanya daftar harga tiket, PK Entertainment juga merilis seat map konser yang bertajuk Music of The Spheres World Tour.

Dalam unggahan terbarunya, PK Entertainment merilis daftar harga tiket konser Coldplay yang terbagi menjadi 11 kategori dengan harga tiket yang mulai dijual Rp800 ribu hingga Rp11 juta.

Baca Juga : Beli Tiket Konser Coldplay, Bos Kasih Cicilan 0 Persen Pada Karyawannya

Antusiasme masyarakat untuk menyambut konser Coldplay di Jakarta ini membuat Polda Metro Jaya bersiap diri untuk mengamankan jalannya konser band asal Inggris tersebut.

Polda Metro Jaya akan menyiapkan Standar Operasional Prosedur untuk mengamankan konser Coldplay di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan pada Kamis, 11 Mei 2023 bahwa pihaknya selalu menerapkan SOP pada setiap kegiatan-kegiatan masyarakat.

Baca Juga : Tiket Konser Coldplay Paling Mahal Rp11 Juta, Bisa Masuk Venue Lebih Awal dan Dapat Merchandise Eksklusif

Trunoyudo menjelaskan bahwa semua kegiatan memiliki standar keamanan yang tentunya dikoordinasikan Polda Metro Jaya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Trunoyudo menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama kegiatan konser yang mengundang band atau artis internasional, apalagi kehadiran Coldplay mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

Trunoyudo mengungkapkan bahwa pihak panitia konser Coldplay di Jakarta telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dalam hal ini Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Cara Beli Tiket Presale Konser Coldplay di Jakarta Pakai BCA 17 Mei 2023

Tentunya dalam mekanisme yang telah diatur dalam standar pengamanan kegiatan-kegiatan masyarakat.

Trunoyudo juga menghimbau agar kedatangan band yang di kepalai Chris Martin tersebut tidak dikait-kaitkan dengan pesta demokrasi.

Meskipun konser Coldplay di Jakarta berdekatan dengan tanggal Pemilu, Trunoyudo memastikan bahwa kegiatan masyarakat akan tetap berjalan semestinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link