Beranda / News

Terungkap! Instagram Malita Si Pembawa Baki Medali Emas di SEA Games 2023

news.terasjakarta.id - Sabtu, 20 Mei 2023 | 19:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Malita, si pembawa baki medali emas Indonesia viral di media sosial. (Foto: Instagram @mlita.n)

Malita, si pembawa baki medali emas Indonesia viral di media sosial. (Foto: Instagram @mlita.n)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Malita adalah seorang wanita yang tengah viral usai menjadi pembawa baki saat penyerahan medali SEA Games 2023.

Malita membawakan baki berisi medali emas untuk juara final SEA Games laga Indonesia vs Thailand ketika seremonial pemberian hadia pada Timnas Indonesia di National Olympic Stadium, Phnom Penh pada Selasa, 16 Mei 2023.

Saat itulah, sosok Malita dengan paras yang cantik mampu membuat kagum netizen Indonesia ketika dirinya berdiri di sebelah Ketua PSSI, Erick Thohir.

Lantaran berdiri dekat dengan Ketua PSSI dan Menpora Dito Ariotedjo, wajah Malita pun sedikit tersorot kamera saat menyerahkan medali emas untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga : Timnas Indonesia U22 Raih Emas SEA Games setelah Kalahkan Thailand 5-2, Utang 32 Tahun Lunas!

Instagram Mlita Penuh dengan Komentar Netizen Indonesia

Setelah dipantau oleh tim terasjakarta.id, Malita memiliki akun instagram yang dapat diikut, klik saja tautan di bawah ini.

https://www.instagram.com/mlita.n

Dalam jangka waktu cepat, setiap postingan yang ada di instagram Malita langsung dibanjiri dengan komentar yang kebanyakan dari wilayah Indonesia.

Malita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu. Walau telah berakhir, namun dalam sekejap postingan di feed Instagram Malita makin penuh netizen.

Malita pun merespon hal tersebut, bahwa ini berawal dari dirinya yang tengah berdiri di dekat ketua PSSI dan Kemenpora sesaat sebelum menyerahkan medali kepada pemain Timnas.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-22 Tiba di Bandara Soetta Usai Jadi Juara SEA Games 2023

Pertandingan Final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023

Sebelumnya, diketahui bahwa Tim asuhan Indra Sjafri menang atas Thailand dengan skor 5-2 dalam laga final SEA Games 2023 yang berlangsung pada Selasa, 16 Mei 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Garuda Nusantara sukses merebut medali emas atas Thailand di partai final SEA Games 2023.

Laga partai final Indonesia vs Thailand ini berlangsung dengan sengit dan menegangkan, terlebih pada babak extra time (perpanjangan waktu).

Baca Juga : Manajer Thailand Mundur Imbas Keributan Final SEA Games 2023

Pada partai final yang berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Timnas Indonesia U22 berhasil menang atas Thailand dengan skor 5-2 dalam waktu 120 menit.

Namun, pada laga kontra Thailand ini juga berlangsung dramatis dengan perjuangan berat yang penuh emosional serta tensi.

Berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Selasa, 16 Mei 2023 malam WIB, duel yang penuh emosional dan tensi tinggi ini membuat pertandingan sempat terhalang saat terjadinya keributan sempat terjadi di pinggir lapangan yang menyebabkan Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menjadi korban pengeroyokan.

Baca Juga : 10 Foto Pemain Timnas Indonesia Tidur Berkalung Medali Emas SEA Games 2023, Disukai 1,1 Juta Followers!

Adu baku pukul juga terjadi antara Komang Teguh dengan Sponwit Rakyart. Hingga aparat sampai bekerja keras untuk melerai kedua tim.

Akibat keributan yang terjadi tak pelat hujan kartu dibanjiri oleh kedua tim.

Wasit Kassem Matar Al-Hatmi yang berasal dari Oman terpaksa mengeluarkan total 18 kartu di partai puncak final yang penuh dengan emosional dan drama.

Baca Juga : Timnas Indonesia Juara SEA Games, Indra Sjafri: Ini Bukan Akhir dari Segalanya

Kartu yang terpaksa dikeluarkan oleh wasit tak hanya diperutukan untuk pemain, melainkan ofisial Timnas Thailand yang terpaksa harus keluar dari lapangan.

Indonesia sendiri mengoleksi sebanyak lima kartu kuning dan satu kartu merah. Satu-satunya kartu merah itu diberikan kepada Komang Teguh Trisnanda setelah sempat adu pukul oleh pemain Thailand.

Sedangkan Thailand, diganjar dengan total delapan kartu kuning dan tiga kartu merah.

Tiga kartu merah masing-masing didapatkan oleh Soponwit Rakyart, Jonathan Khemdee, serta Teerasakn Poeiphimai.

Baca Juga : Timnas Indonesia Juara SEA Games, Indra Sjafri: Ini Bukan Akhir dari Segalanya

FA Thailand Rilis Pernyataan Soal Kerusuhan Pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023

Asosiasi sepak bola (FA) Thailand beri pernyataan resmi terkait kekerasan yang dilakukan oleh ofisial Thailand pada pertandingan final sepak bola SEA Games 2023.

Di tengah pertandingan yang diselenggarakan pada Selasa, 16 Mei 2023 kemarin, Manajer Timnas Indonesia Sumardji menjadi korban kekerasan oleh ofisial Thailand.

Selain itu, beberapa pemain juga sempat baku hantam yang menyebabkan diterimanya kartu kuning dan kartu merah untuk kedua negara.

Baca Juga : PSSI Gelar Parade Sambut Timnas Indonesia U22 Juara SEA Games 2023, Ini Rutenya

Beruntungnya, keributan yang terjadi dapat dilerai oleh aparat yang bertugas.

Wasit Kassem Matar Al-Hatmi yang berasal dari Oman terpaksa mengeluarkan total 18 kartu di partai puncak final yang penuh dengan emosional dan drama.

Kartu yang terpaksa dikeluarkan oleh wasit tak hanya diperuntukkan kepada pemain, melainkan ofisial Timnas Thailand yang terpaksa harus keluar dari lapangan.

Baca Juga : SEA Games 2023 Kamboja Resmi Ditutup, Thailand Jadi Tuan Rumah Selanjutnya

Indonesia sendiri mengoleksi sebanyak lima kartu kuning dan satu kartu merah. Satu-satunya kartu merah itu diberikan kepada Komang Teguh Trisnanda setelah sempat adu pukul oleh pemain Thailand.

Selepas pertandingan, diketahui pelaku pemukulan Sumardji telah meminta maaf secara langsung.

Permintaan maaf ini diabadikan oleh Effedi Gazali melalui akun Instagramnya @effendigazaliofficial.

Baca Juga : FA Thailand Rilis Pernyataan Soal Kerusuhan Pertandingan Final Sepak Bola SEA Games 2023, Pelaku Minta Maaf

Melalui video yang diunggahnya pada Rabu, 17 Mei 2023, ofisial tersebut meminta maaf kepada Sumardji.

Ia bahkan terlihat menangis tersedu-sedu dan memeluk Sumardji dengan erat.

Ia juga berbincang kecil sambil bersalaman dengan Sumardji beserta perwakilan Indonesia lain seperti pelatih Indra Sjafri dan Bima.

Baca Juga : Pemain Terbaik Indonesia U22 di SEA Games 2023, Sananta hingga Marselino

Sementara itu, pelatih sepak bola Thailand juga meminta maaf kepada pelatih Indra Sjafri karena pemain asuhannya bertindak tanpa berpikir.

Bersamaan dengan itu, Asosiasi sepak bola Thailand (FA Thailand) merilis pernyataan resmi perihal kekacauan yang terjadi sepanjang pertandingan final kemarin.

FA Thailand menyayangkan kejadian ini dengan mengungkapkan belasungkawa melalui akun Instagram resmi @changsuek pada Rabu, 17 Mei 2023.

Baca Juga : Pelatih Baru Timnas Indonesia Berhasil Bawa Juara SEA Games 2023

Berdasarkan pernyataannya, FA Thailand menyebut bahwa pertandingan final kemarin mungkin tidak sesuai dengan harapan para atlet dan pelatih.

Namun, FA THailand juga menyampaikan kekecewaan dan permintaan maafnya perihal kekacauan yang terjadi di luar lapangan selama pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link