Beranda / News

Viral! Pria Ngaku Digetok Harga Taksi Liar Rp900 ribu di Bandara Soetta

news.terasjakarta.id - Rabu, 24 Mei 2023 | 15:52 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
viral seorang pria ngaku hampir kena getok harga dari modus taksi liar di Terminal Bandara Soekarno-Hatta yang harus bayar Rp900 ribu. (Foto: Tangkapan layar TikTok @feli.zulhendri)

viral seorang pria ngaku hampir kena getok harga dari modus taksi liar di Terminal Bandara Soekarno-Hatta yang harus bayar Rp900 ribu. (Foto: Tangkapan layar TikTok @feli.zulhendri)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Beredar video viral seorang pria ngaku hampir jadi korban getok harga dan modus taksi liar yang harus bayar Rp900 ribu di Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Video viral ini dibagikan oleh akun TikTok @feli.zulhendri, ia mengaku sedang menggunakan taksi dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta usai melakukan penerbangan dari Medan menuju Jakarta.

Feli bercerita jika kejadian ini sebelumnya tidak pernah ia temukan di Terminal 1 dan 2, namun ini adalah yang pertama kalinya mendapat pengalaman kurang menyenangkan di Bandara.

Baca Juga : Viral! Anggota Polisi Hajar Pemuda hingga Babak Belur Diduga Salah Orang

Kala itu dirinya turun di terminal 3 dan bertemu dengan orang-orang yang seolah mirip seperti sales taksi resmi.

Feli awalnya ditawari naik taksi oleh sales yang ada di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Sales itu akhirnya mengarahkan untuk bayar langsung ke sopir taksi.

"Jadi gua kena kasus kayak begini nih, jadi gua ditawarin ikut nih. Sales-nya bilang nanti harganya bayar aja ke sopir taksi ini. Oke ya standar dong dari Soetta ke Jakarta itu Rp 350-400 ribu, tergantung macetnya," katanya.

Baca Juga : Viral Video Babi Ngepet Bikin Geger Depok Lagi, Terekam CCTV Mondar Mandir Depan Rumah Warga 

Akan tetapi, saat di tengah perjalanan, mulai ada banyak keganjilan yang muncul. Si sopir bahkan sempat ganti pelat nomor kendaraan dengan alasan supaya dapat masuk ke kawasan ganjil-genap.

Seingat Feli, taksi resmi biasanya bisa langsung masuk saja saat ganjil genap. Ia sudah menduga ada tanda-tanda yang tidak beres.

Namun, saat itu dia tidak mempermasalahkannya. Hanya saja begitu sampai tujuan, Feli ngaku jika dirinya ditagih untuk membayar uang senilai Rp900 ribu.

Baca Juga : Viral Sultan Nganjuk Parkir Pesawat di Halaman Rumah, Dimodifikasi Jadi Ruang Keluarga

Beruntungnya, Feli yang sering bolak-balik naik taksi sudah mengetahui harga normalnya berapa.

"Langsung gua bilang 'harga normalnya itu Rp 350-400 ribu, lu mau cari ribut? kalau mau cari ribut, kita ribut, gua angkut nih'. Karena gua ngomongnya santai, tenang, sopir taksinya jadi gugup sendiri. Gua bilang 'mana nomor telepon orangnya?'. Sopir taksinya telepon sales-nya, enggak diangkat," jelas Feli diunggahan video sosial media.

Di akhir, Feli mengaku jika ia hanya membayar uang Rp400 ribu.

Baca Juga : Viral Kabar Habib Bahar bin Smith yang Ditembaki oleh Orang tak Dikenal

Angkasa Pura II akan Telusuri Masalah

Untuk menanggapi isi video tersebut, Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik muardi menyatakan jika pihaknya segera lakukan pengecekan lebih dulu dan memastikan taksi yang dinaiki pria itu.

Holik menjelaskan jika pihak mereka masih lakukan pengecekan terlebih dulu karena belum jelas taksinya taksi apa, dan akan cross chech lebih dalam masalah ini.

Selain itu, kejadian ini menjadi masukan serta pembenahan bagi pihak Angkasa Pura II.

Baca Juga : Viral! Pria Pakai Baju Ormas Palak Sopir Mobil Boks di Bogor, Polisi Buru Pelaku

Sementara itu, Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Roberto Pasaribu sudah mengatakan jika pihaknya akan terus menyelidiki tentang kebenaran dari video viral itu, serta untuk melapor dan mengimbau korban jika ada hal yang serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link