Beranda / News

Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Lebih Murah Daripada China, Begini Kata Ketua PSSI 

news.terasjakarta.id - Selasa, 6 Juni 2023 | 10:35 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Harga tiket Indonesia vs Argentina lebih murah dibandingkan yang dijual di China dalam pertandingan Argentina vs Australia. (Foto: Instagram @pssi)

Harga tiket Indonesia vs Argentina lebih murah dibandingkan yang dijual di China dalam pertandingan Argentina vs Australia. (Foto: Instagram @pssi)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA. ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan bahawa tiket yang dijual untuk pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina jauh lebih murah dibaandingkan yang digelar di China.

Klub Argentina akan lebih dulu melawan Australia di Beijing, China pada tanggal 15 Juni 2023 mendatang sebelum akhirnya melawan Timnas Garuda Merah Putih di Jakarta, Indonesia pada tanggal 19 Juni 2023.

Ketua PSSI memastikan tiket yang dijual pada pertandingan Argentina vs Astralia masih cukup mahal dibandingkan dengan tiket yang dijual di Indonesia dalam laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China," ucap Erick Thohir.

Baca Juga : Jokowi Kasih Bonus SEA Games 2023 Perorangan, Ini Daftar Bonus yang Diterima Para Atlet

Melansir dari Global Times, adapun tiket yang dijual oleh China dalam laga Argentina vs Australia diharga 580 yuan atau sekitar Rp1,2 juta untuk kategori  harga tiket termurah.

Sedangkan harga tiket kategori termahal Argentina vs Australia mencapai 4.800 yuan atau sekitar Rp10 juta.

Dengan begitu, banyak yang mengkritik bahwa harga tiket yang dinilai terlampau mahal dibandingkan harga Liga Super China yang rata-rata berkisar 120 yuan.

Baca Juga : Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Bisa Dibeli Mulai Hari Ini bagi Nasabah BRI, Batasi Pembelian Maksimal Dua

Sementara itu, harga tiket Indonesia vs Argentina di Jakarta termurah dijual dengan harga Rp600 ribu kategori  3, dan untuk harga tiket termahal dibanderol seharga Rp4,25 juta untuk VIP Barat dan Timur.

Sedangkan untuk kategori 1 dijual dengan harga Rp2,5 juta dan kategori 2 dijual Rp1,2 juta.

Kendati demikian, Erick Thohir berharap agar masyarakat tidak membeda-bedakan harga tiket konser dengan tiket pertandingan sepak bola.

Seharusnya, kedatangan klub Lionel Messi yakni Argentina dapat diberi apresiasi lebih baik, sebab Argentina adalah bintang dari Juara Piala Dunia 2022.

Baca Juga : PSSI Rilis Seat Plan Indonesia vs Argentina, Intip Gambarannya!

PSSI Sediakan 60 Ribu Tiket Indonesia vs Argentina

PSSI akan menyediakan 60 ribu tiket pertandingan Indonesia vs Argentina yang dijadwalkan tersaji pada 19 Juni 2023.

Tiket pertandingan Indonesia vs Argentina sebanyak 60 ribu tiket tersebut bakal mulai dijual pada 5
Juni hingga 7 Juni 2023.

Erick menjelaskan bahwa dalam pertandingan ini, PSSI bakal menyediakan tiket sebanyak 60 ribu tiket.

Untuk penjualan tanggal 5 Juni, penjualan tiket dikhususkan untuk nasabah BRI, dimana BRI telah menjadi sponsor pertandingan Indonesia vs Argentina.

Baca Juga : Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Resmi Dijual mulai 5 Juni 2023

Argentina Rp600 Ribu, Erick Thohir: Kita Memberikan Operasional Terbaik

Dalam perilisan tertanggal 30 Mei 2023, Erick menjelaskan bahwa PSSI ingin memberikan service yang terbaik kepada masyarakat.

Erick juga meminta dukungan dari masyarakat dan pihaknya mendorong bakal ada pertandingan-pertandingan skala internasional lagi di Indonesia tahun depan.

Erick juga mengatakan bahwa selain pertandingan untuk memperbaiki ranking FIFA, bakal ada juga pertandingan yang dapat menguji nyali timnas Indonesia.

Baca Juga : Strategi Garuda Mendunia 2045! Erick Thohir Gelontorkan Rp1,9 Triliun Renovasi 22 Stadion

Sementara itu, Direktur Kepatuhan BRI Achmad Solichin Lutfiyanto mengatakan bahwa khusus nasabah BRI, pembelian tiket pertandingan dapat menggunakan Kartu Kredit BRI, Debit Online, hingga BRI Virtual Account.

Dan untuk pembayaran melalui BRIVA dapat dilakukan melalui ATM BRI, Agen BRILink, dan transaksi lebih praktis melalui Super Apps BRImo.

Achmad juga menjelaskan bahwa BRImo merupakan layanan digital banking milik BRI yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat nasabah BRI.

Achmad juga menjelaskan bahwa pembelian tiket Indonesia vs Argentina bisa dilakukan melalui super apps BRImo.

Baca Juga : Timnas Menang Dramatis Lawan Thailand, Erick Thohir: Bukti Bangsa Pejuang! 

PSSI Rilis Seat Plan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Seat plan beserta harga tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023. (Foto: Instagram @pssi)

Seat plan beserta harga tiket pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada 19 Juni 2023. (Foto: Instagram @pssi)

Seat plan tesebut dirilis berdasarkan empat kategori tiket, yaitu VIP Barat dan Timur, Category 1, Category 2, dan Category 3.

Seperti yang terlihat pada gambar, untuk kategori VIP Barat dan Timur berada di sisi kanan dan kiri tribun depan samping lapangan.

Baca Juga : Ikut Arak-Arakan Timnas Indonesia, Erick Thohir Minta Maaf ke Pengguna Jalan

Category 1 (Cat 1), berada di tribun tengah gate XII, I,VII, dan VI sampang kiri dan kanan VIP Barat dan Timur.

Category 2 (Cat 2), berada di tribun tengah bagian belakang gawang di gate III, IV, X, dan IX samping kiri dan kanan Category 1.

Category 3 (Cat 3), berada tribun paling atas di gatte I hingga XIII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link