Beranda / News

Info Lowongan Kerja Kedutaan Besar dan Konsulat AS, Gaji Nyaris Rp250 Juta

news.terasjakarta.id - Rabu, 7 Juni 2023 | 13:10 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Perekrutan lowongan kerja di Dubes AS sudah dibuka sejak tanggal 26 Mei 2023 sampai 9 Juni 2023. (Foto: Diplomatic.state.gov)

Perekrutan lowongan kerja di Dubes AS sudah dibuka sejak tanggal 26 Mei 2023 sampai 9 Juni 2023. (Foto: Diplomatic.state.gov)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Misi Amerika Serikat bermitra dengan Indonesia untuk memperkuat ikatan antara rakyat dan juga pemerintah untuk mempromosikan dan melindungi demokrasi, keamanan dan kemakmuran yang berkelanjutan untuk kedua negara.

Duta Besar Sung Kim yang ditetapkan sebagai Duta Besar AS untuk Republik Indonesia pada 16 Oktober 2019 dan dikukuhkan oleh Senat penuh di tanggal 6 Agustus 2020.

Misi Amerika Serikat di Jakarta saat ini sedang mencari pelamar yang memenuhi syarat untuk posisi Experiental Learning Coordinator dengan kualifikasi sebagai berikut:

Baca Juga : BUMN Buka Lowongan Kerja Lulusan D3 untuk Semua Jurusan, Simak Posisi yang Tersedia

Experiential Learning Coordinator (Public Engagement Assistant)

Perekrutan akan dilakukan oleh Kedutaan Besar Jakarta.

Periode perekrutan lowongan kerja ini sudah dibuka sejak tanggal 26 Mei 2023 sampai 9 Juni 2023.

Gaji yang ditawarkan pun sekitar Rp255.185.569 per tahun sebagai pegawai permanen.

Baca Juga : PT Pegadaian Buka Lowongan Kerja, Apa Saja Posisi dan Syaratnya?

Tugas Experiential Learning Coordinator

Diketahui Experiential Learning Coordinator bekerja di bawah pengawasan langsung Spesialis Budaya atau yang ditunjuk CAO. Selain itu, posisi ini tidak mempunyai tanggung jawab pengawasan.

Tugas-tugas Experiential Learning Coordinator, antara lain:

  • Mengkoordinasikan penjangkauan Mission Public Diplomacy (PD) ke audiens Emerging Voices (EV) melalui proyek dan acara Experiential Learning (EXPL), biasanya seperti kegiatan “belajar melalui pengalaman” seperti kamp teknologi atau kewirausahaan, program musik dan olahraga, pelatihan jurnalisme, program pembicara, utusan budaya, dan program keterlibatan komunitas terfokus lainnya
  • Merancang, mengembangkan, mengidentifikasi cosponsor dan sumber pendanaan untuk program dan mengawasi berbagai kegiatan penjangkauan untuk mendukung tujuan misi.

Baca Juga : KCIC Buka Lowongan Kerja, Ini Jadwal dan Posisinya

Syarat dan Evaluasi

  • Minimal tiga tahun belajar Komunikasi, Manajemen keterlibatan publik, atau tugas pendidikan sebagai komponen pekerjaan.
  • Pengalaman sebelumnya dalam lingkungan kerja internasional, akademik, atau pemerintahan.
  • Memiliki gelar Komunikasi, Hubungan Internasional, Studi Antarbudaya / Multikultural, Seni, Pendidikan Museum, Pemasaran, Bahasa Inggris, atau jurusan terkait diperlukan.
  • Fasih berbicara, membaca, menulis dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Kemungkinan akan diujikan.

Kemampuan dan Keahlian yang Dibutuhkan

Keterampilan Analitik

Memiliki keterampilan analitik yang kuat dan kemampuan untuk membuat konsep cara terbaik untuk menggunakan inovasi dan program-program canggih.

Bisa melihat muncul tren baru dan sumber pengaruh baru pada audiens serta menyesuaikan operasi dan pemrograman yang sesuai.

Baca Juga : Buruan! PLN Buka 32 Lowongan Pekerjaan, Lulusan D3 Juga Bisa Daftar

Keterampilan Komunikasi / Interpersonal

Memiliki hubungan pelanggan yang sangat baik, keterampilan komunikasi antarpribadi dan lintas budaya, dan mampu mengidentifikasi dan melibatkan tokoh-tokoh.

Memiliki kapasitas untuk menyesuaikan komunikasi dengan cepat agar sesuai dengan situasi formal dan informal dan kelompok budaya etnis, agama dan bahasa yang berbeda.

Memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan lisan yang sangat baik, termasuk berbicara di depan umum, wawancara untuk tujuan evaluasi, dan menulis laporan dan materi untuk publikasi.

Dapat memberi pengarahan tentang berbagai masalah dan menerjemahkan antara bahasa Inggris dan bahasa Indonesia untuk program publik.

Baca Juga : Susi Air Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate hingga 14 Mei 2023

Keterampilan Manajemen

Diperlukan keterampilan manajemen proyek yang kuat, seperti memimpin partisipasi kelompok dalam proyek seperti lokakarya, seminar, konferensi, program olahraga dan budaya, dan perkemahan, termasuk kegiatan yang dilakukan secara virtual.

Dapat menegosiasikan perjanjian dengan lembaga mitra dan mengelola pemenuhannya.

Keterampilan Teknis

Keterampilan keyboard dan entri data yang baik, dan keakraban yang sangat baik dengan alat penemuan elektronik, khususnya Internet, dan praktik dan prosedur pengambilan informasi standar diperlukan.

Diperlukan pengetahuan menyeluruh tentang berbagai program perangkat lunak komputer, khususnya Microsoft Word, Excel, dan perangkat lunak khusus PD, basis data, dan alat pelaporan.

Baca Juga : Job Fair! PT KAI Buka Lowongan Kerja D3-S2, Ini Dia Persyaratan dan Daftar Jurusannya

Ketersediaan

Bersedia melakukan perjalanan ke seluruh Indonesia untuk mendukung proyek dan kegiatan.

Sementara itu, semua pelamar yang dipertimbangkan akan diminta untuk lulus sertifikasi medis dan keamanan.

Jika tertarik dengan posisi tersebut dan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan, silakan untuk melamar ke tautan di bawah ini.

Lamar di Sini

Itu dia beberapa informasi mengenai lowongan pekerjaan yang dibuka oleh Kedutaan Besar Jakarta. Semoga berhasil!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link