Beranda / News

BMKG: Prakiraan Cuaca Jakarta 3 Agustus 2023, Pagi Cerah, Siang-Malam Cerah Berawan

news.terasjakarta.id - Kamis, 3 Agustus 2023 | 05:50 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Prakiraan Cuaca di Jakarta hari ini 3 Agustus 2023, cerah pada pagi, dan cerah berawan pada siang-malam hari. Suhu mencapai 35°C. (Freepik/@freepik)

Prakiraan Cuaca di Jakarta hari ini 3 Agustus 2023, cerah pada pagi, dan cerah berawan pada siang-malam hari. Suhu mencapai 35°C. (Freepik/@freepik)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Prakiraan cuaca di Jakarta hari ini, 3 Agustus 2023, disampaikan oleh BMKG melalui laman resminya.

Prakiraan cuaca di Jakarta hari ini 3 Agustus 2023 melansir dari laman bmkg.go.id

Informasi prakiraan cuaca di Jakarta dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG setiap harinya.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Jakarta Besok Kamis 3 Agustus 2023: Cerah-Cerah Berawan, Suhu Capai 35°C!

Prakiraan cuaca di Jakarta dilakukan oleh seorang forecaster atau prakirawan cuaca yang juga dibantu oleh teknologi pemodelan prediksi cuaca berbasis komputer, yaitu Numerical Weather Prediction atau NWI.

Pada tanggal  Agustus 2023 ini, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis prakiraan cuaca di Jakarta.

Berikut adalah informasi terbaru mengenai kondisi cuaca yang dapat membantu kita dalam merencanakan aktivitas sehari-hari.

Menurut BMKG, prakiraan cuaca di Jakarta hari ini menunjukkan kondisi cuaca yang berpotensi berawan di 6 wilayah DKI Jakarta pada pagi hari.

Baca Juga : BMKG: Prakiraan Cuaca Jakarta 2 Agustus 2023, Pagi Cerah Berawan, Siang-Malam Potensi Hujan

Berikut ini adalah rincian prakiraan cuaca di Jakarta hari ini:

BMKG merilis prakiraan cuaca di Jakarta hari ini 3 Agustus 2023 akan cerah hingga pukul 10.00 WIB dan enam wilayah DKI Jakarta berpotensi cerah berawan hingga siang hari.

BMKG merilis prakiraan cuaca di Jakarta hari ini akan berpotensi cerah berawan pada sore hari di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga : BMKG: Prakiraan Cuaca Jakarta Besok Rabu 2 Agustus 2023, Cerah Berawan serta Hujan Ringan di Beberapa Wilayah

Prakiraan cuaca DKI Jakarta hari ini 2 Agustus 2023 sebagian Wilayah DKI Jakarta berpotensi cerah berawan pada malam hari.

Untuk wilayah Jakarta Barat, cuaca diprediksi cerah pada pagi hari, cerah berawan pada siang hingga malam hari. Suhu di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 24-35°C.

Wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara juga diprediksi mengalami cuaca cerah pada pagi hingga siang hari, dan cerah berawan pada malam hari. Suhu di wilayah ini diperkirakan lebih rendah, berkisar antara 25-31°C.

Bagi wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan prakiraan cuaca menunjukkan kondisi cuaca cerah pada pagi hari, cerah berawan pada siang hingga malam hari. Suhu di wilayah ini diperkirakan berkisar antara 24-35°C.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Jakarta Besok Selasa 1 Agustus 2023: Cerah Berawan Sepanjang Hari, Perhatikan Kelembapan Udara

Prakiraan cuaca untuk Kepulauan Seribu menunjukkan kondisi cuaca cerah berawan pada pagi hari, cerah pada siang hingga sore hari, dan kembali cerah berawan pada malam hari. Suhu di wilayah ini sedikit lebih rendah, berkisar antara 27-29°C.

Daftar Lengkap Prakiraan Cuaca DKI Jakarta 3 Agustus 2023

Berikut prakiraan cuaca lengkap untuk 6 wilayah di DKI Jakarta 3 Agustus 2023:

Baca Juga : Hadapi Puncak El Nino, Pemerintah Lakukan Modifikasi Cuaca Datangkan Hujan untuk Cegah Kekeringan

Jakarta Barat

  • Pagi: Cerah
  • Siang: Cerah Berawan
  • Malam: Cerah Berawan

Jakarta Pusat

  • Pagi: Cerah
  • Siang: Cerah
  • Malam: Cerah Berawan

Jakarta Selatan

  • Pagi: Cerah
  • Siang: Cerah Berawan
  • Malam: Cerah Berawan

Baca Juga : BMKG: Prakiraan Cuaca Jakarta 30 Juli 2023 Panas! Pagi-Malam Cerah, Suhu Capai 34 Derajat

Jakarta Timur

  • Pagi: Cerah
  • Siang: Cerah Berawan
  • Malam: Cerah Berawan

Jakarta Utara

  • Pagi: Cerah
  • Siang: Cerah
  • Malam: Cerah Berawan

Kepulauan Seribu

  • Pagi: Cerah Berawan
  • Siang: Cerah
  • Malam: Cerah Berawan

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Jakarta 29 Juli 2023, Cerah Sepanjang Hari

Itulah informasi mengenai prakiraan cuaca di Jakarta hari ini 3 Agustus 2023, yang dirilis oleh BMKG yang berhasil dirangkum tim terasjakarta.id.

Kita perlu selalu waspada dan memperhatikan peringatan dini dari BMKG agar dapat mengantisipasi potensi cuaca ekstrem yang dapat datang secara tiba-tiba dan membahayakan keselamatan kita.

Tetaplah selalu waspada dan jangan lupa untuk membawa payung atau jas hujan jika berencana keluar rumah pada hari tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link