Beranda / News

Pengumuman! Ada Rekayasa Lalu Lintas Hari Ini, Imbas Istana Berkebaya Jelang HUT RI ke-78

news.terasjakarta.id - Minggu, 6 Agustus 2023 | 10:13 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
dishub

Dishub berlakukan rekayasa lalu lintas imbas perhelatan Istana Berkebaya di Instana Negara hari ini. (Foto : terasjakarta.id)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Imbas perhelatan Istana Berkebaya, Dinas perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara pada hari ini Minggu, 6 Agustus 2023.

Syafrin Liput selaku Kepala Dishub DKI Jakarta menginformasikan bahwa akan ada rekayasa lalu lintas hari ini pukul 14.00 -18.00 WIB.

Kegiatan Istana Berkebaya sendiri akan dimulai pukul 15.30 -17.45 WIB di beberapa ruas jalan kawasan Istana Negara.

"Istana Berkebaya dimulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.45 di ruas Jalan Medan Merdeka Utara sisi Utara," tutur Syafrin Liputo.

Baca Juga : Ingat! Rekayasa Lalin di Istana Hari Ini Minggu, 6 Agustus 2023, Ada Istana Berkebaya

Selain itu, acara ini juga diikuti sebanyak 30 ribu lebih tamu undangan untuk memeriahkan rangkaian acara Istana Berkebaya.

Dengan berlangsungnya perhelatan tersebut, beberapa ruas jalan akan diberlalukukan rekayasa lalu lintas.

Para pengendara khususnya sepeda motor, diminta untuk tidak melewati ruas jalan yang dialihkan, terkecuali transportasi umum bus Transjakarta.

Baca Juga : Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas Sekitar Istana pada 6 Agustus 2023, Ada Event Istana Berkebaya

Berikut daftar rekayasa lalu lintas yang dialihkan hari ini Minggu, 6 Agustus 2023 imbas perhelatan Istana Berkebaya, pukul 14.00 - 18.00 WIB.

  • Jalan Majapahit dari arah dari Utara ke Selatan (Blok M), seluruh kendaraan bermotor dilarang melintas kecuali bus transjakarta. 
  • Jalan Veteran 1, 2 dan 3 dan simpang antara Jalan Medan Merdeka Timur dan Jalan Medan Merdeka Utara ditutup untuk kendaraan bermotor. Transjakarta yang melalui Jalan Veteran 3-Jalan Medan Merdeka Utara sisi Selatan dialihkan melalu Jalan Ir H Juanda- Jalan Majapahit- Jalan Medan Merdeka Barat. 
  • Lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur (arah Selatan) menuju arah Barat melalui Jalan Medan Merdeka Utara, dialihkan menuju ke Jalan Perwira - Jalan Katerdal - Jalan Veteran - Ir. H. Juanda.

Baca Juga : Dishub DKI Berlakukan Rekayasa Lalin di Jalan Swadaya Pondok Rangon, Imbas Proyek Pembangunan Saluran Air

  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju arah Selatan (Blok M) melalui Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Ir H Juanda menuju Lapangan Banteng, lalu ke Jalan Medan Merdeka Timur.
  • Arus lalu lintas dari arah Jalan Ir H Juanda menuju arah Selatan (Blok M), dialihkan ke Jalan Suryopranoto - Jalan Tomang Raya - Jalan S Parman - Jalan Gatot Subroto.
  • Arus lalu lintas dari arah Selatan (Blok M) menuju ke arah Utara (Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan Majapahit dan seterusnya tetap dapat dilintasi dan berlaku normal.

Baca Juga : Viral! Bayar Parkir di Blok M Square 2 Kali, Dishub Ancam Pecat Jukir

Tak hanya itu, disediakan juga 46 titik lokasi parkir bagi peserta yang mengikuti acara Istana Berkebaya, dengan Satuan Ruang Parkir (SRP) sebanyak 6019 untuk kendaraan mobil, 7334 SRP untuk kendaraan bermotor dan 261 SRP untuk kendaraan bus.

Sementara itu, Istana Berkebaya sendiri event yang diinisiasikan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Acara ini disiapkan langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) ddan diikuti sebanyak 401 peserta yang akan catwalk sepanjang 200 meter mengenakan pakaian kebaya.

Istana Berkebaya juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari, seni musik hingga panggung budaya dan area pameran UMKM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link