Beranda / News

BREAKING NEWS! Kebakaran di Jalan Pasar Klingkit Rawa Buaya, Asap Hitam Membumbung Tinggi

news.terasjakarta.id - Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kebakaran, Objek tumpukan sampah, Jalan Pasar Kelingkit, Rawa Buaya, Jakarta Barat

Kebakaran landa di Jalan Pasar Kelingkit, Rawa Buaya, Jakarta Barat dekat objek tumpukan sampah. (Foto: Instagram @humasjakfire)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kebakaran melanda di Jalan Pasar Kelingkit, Rawa Buaya, Jakarta Barat, tepatnya di dekat objek tumpukan sampah.

Berdasarkan video yang dibagikan Instagram @humasjakfire, kebakaran di Jalan Pasar Kelingkit, Rawa Buaya, Jakarta Barat itu terlihat terjadi di lokasi dekat tumpukan sampah-sampah dengan asap hitam yang membumbung tinggi.

Api yang berkobar melalap sebagian area tampak membuat warga sekitar panik dan memindahkan sejumlah sampah guna mencegah api merambat ke area lainnya.

Baca Juga : Kebakaran Lahan Dekat Perumahan Alam Jaya Majalengka, Api Berkobar Hebat Memberangus Pohon Bambu

Tak hanya itu, sapi yang berada di dekat lokasi kebakaran tampak lari menjauh dari kobaran api.

Akibatnya, sebanyak 10 unit mobil pemadam yang terdiri dari 9 unit Jakarta Barat serta 1 unit Dinas Gulkarmat dan 10 personel damkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman api.

Diinformasikan bahwa petugas mulai melakukan pemadaman api dari kebaran di Jalan Pasar Kelingkit, Rawa Buaya pada pukul 08.45 WIB.

Pada pukul 09.35 WIB, kobaran api dengan asap hitam yang membumbung tinggi dinyatakan berhasil dilokalisir setidaknya dengan pengerahan sebanyak 17 unit mobil pemadam dan 75 personel.

Baca Juga : Kebakaran TPST Bantargebang Hanguskan 22 Lapak dan 4 Motor, Diduga akibat Korsleting Listrik

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang melanda objek tumpukan sampah di Jalan Pasar Kelingkit RT 5 RW 11, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat dekat Pasar Bojong Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link