Beranda / News

KTT ke-43 ASEAN, Rekayasa Lalu Lintas di Bandara Soetta Berlaku 3-8 September 2023

news.terasjakarta.id - Senin, 4 September 2023 | 11:23 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link

Rekayasa lalu lintas selama KTT ASEAN di Jakarta. (ilustrasi : terasjakarta.id)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jelang perhelatan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta, terdapat rekayasa lalu lintas di Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta).

Satlantas Polresta Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq mengungkapkan bahwa diberlakukan rekayasa lalu lintas sesuai jadwal kedatangan para delegasi negara ASEAN di Bandara Soetta

Rekayasa lalu lintas tersebut berlaku untuk pengamanan jalannya KTT ke-43 ASEAN yang digelar 5-7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Diketahui, rekayasa lalu lintas akan berlaku di gerbang VIP room hingga arah Jaya.

Baca Juga : Ada Rekayasa Lalu Lintas KTT ASEAN ke-43, Catat dan Tandai Jalur Alternatif Berikut Ini

"Rekayasa lalu lintas dengan penutupan sementara atau secara temporer di gerbang VIP room hingga arah Jaya secara estafet." ungkap Bambang.

Adapun rekayasa lalu lintas tersebut mulai diberlakukan sejak tanggal 3 September hingga kepulangan delegasi yakni tanggal 8 September 2023.

Pihaknya juga telah meyiagakan mobil derek untuk antisipasi terjadinya hambatan di perlintasan yang dilewati para tamu VIP.

Baca Juga : Heru Budi Imbau Masyarakat Naik LRT Jabodebek saat KTT ASEAN: Ada Rekayasa Lalin di 29 Jalan

Bambang Askar juga menyampikan permintaan maaf kepada masyarakat jika mobilitasnya menuju atau meninggalkan Bandara Soetta terimbas rekayasa lalu lintas.

Dengan begitu, ia mengimbau agar masyarakat atau penumpang dapat menyesuaikan jadwal keberangkatan untuk menghindari kemacetan lalu lintas di sekitarwilayah Bandara Soetta.

"Kami sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat agar bia menyesuaikan jadwal keberangkatan. Setiap anggota melakukan live report. kita imbau untuk melakukan itu" jelang Bambang.

Baca Juga : Catat! Ada Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Letjen S Parman Arah Semanggi Imbas Pembangunan Jalan

Ia juga menyampaikan agar masyarakat bisa mengatur jadwal keberangkatan agar tidak terkena penutupan jalan dan ketinggalan pesawat.

"Jika ingin berangkat bandara agar menyesuaikan waktu keberangkatan, supaya tidak terkena imbas penutupan dan ketinggalan pesawat." sambung Bambang Askar.

Perlu diketahui, setiap kepulangan para delegasi dalam satu hari memiliki jadwal kedatangan dan kepulangan yang berbeda-beda.

Baca Juga : Berlaku Besok! Catat Aturan PJJ Sekolah saat KTT ke-43 ASEAN di Jakarta

Oleh karena itu, Satlantas Polresta Bandara Soetta telah menyiagakan sejumlah personel untuk mengawasi di di setiap titik plotting.

Pukul 08.00-20.00 WIB akan disiagakan sebanyak 15 personel, begitupun pukul 20.00-08.00 WIB dalam 12 jam disiagakan 15 personel yang dipimpin masing-masing perwira di titik plotiting.

Rombongan para delegasi ASEAN juga akan dikawal dengan pengawalan prioritas penuh dari negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link