Beranda / News

Viral! Seleb TikTok Probolinggo Maki-maki Siswi Magang di Swalayan, Disangka Tidak Mampu Bayar Belanjaan

news.terasjakarta.id - Selasa, 5 September 2023 | 12:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Seleb TikTok Probolinggo Maki-maki Siswi Magang di Swalayan

Seleb TikTok asal Probolinggo viral di media sosial usai membentak dan maki-maki seorang siswi magang di salah satu pusat perbelanjaan atau swalayan.(Foto: Tangkapan layar TikTok)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Seleb TikTok asal Probolinggo viral di media sosial usai membentak dan maki-maki seorang siswi yang diketahui sedang magang di salah satu pusat perbelanjaan.

Seleb TikTok yang diketahui bernama Luluk Sofiatul itu bahkan melontarkan makian serta ancaman karena kesal dengan siswi tersebut hingga menyebutnya seorang babu.

Tak sampai situ, Luluk juga dengan tega berikan pelajaran pada siswi magang itu dengan merekamnya melalui kamera handphone.

Baca Juga : Viral! Wanita Dianiaya Preman saat Makan Dekat PGC Jakarta Timur, Polisi Selidiki

Video yang viral di media sosial dengan berdurasi sekitar 35 detik telah diunggah di akun TikTok pribadinya @luluk.nuril, namun saat terasjakarta.id mengunjungi akun tersebut, video tersebut sudah hilang.

Akan tetapi, Luluk juga menambahkan potongan beberapa video yang direkamnya di mobil terkait kronologi dari masalah dengan siswi magang tersebut.

Seleb TikTok asal Probolinggo ini sempat murka karena ia mendapatkan perlakuan tidak baik dari siswi magang itu.

Baca Juga : Viral! Ibu Hendak Buang Bayi di Rel Stasiun Pasar Minggu Diduga Stres

Menurutnya, siswi magang ini telah menyepelekan dirinya yang dinilai tidak mampu untuk bayar semua produk pakaian anak yang dipilihnya dengan jumlah banyak.

"Aku ini pesan, gak mungkin saya batalin. Aku lewat, kamu bilang gak dibatalin gak dibatalin. Dipikir gak bisa bayar belanjaan segini. Saya laporin kamu. Anak magang kurang ajar," uajr Luluk dalam narasi video viralnya.

Sementara itu, diketahui jika siswi yang dibentak oleh Seleb TikTok Luluk ini berskeolah di SMKN 1 Probolinggo.

Baca Juga : Viral Abigail Manurung Maba UGM 'Bercyandya': Biodata, Pendidikan, Instagram, TikTok

Dari pihak sekolah sudah mengonfirmasinya.

Menurut Juni Hidayati selaku humas SMKN 1 Probolinggo, ia mengatakan jika siswi tersebut dari kelas XII dan memang sedang menjalani program magang dari sekolah selama enam bulan.

Juni menuturkan jika siswi itu ditempatkan untuk magang bersama dengan 29 temannya di salah satu pusat perbelanjaan Kota Probolinggo.

Baca Juga : Viral Keisya Levronka Nyanyi Lagu Rungkad, Warganet: Jadi Penyanyi Dangdut Aja

"Siswi tersebut magang sebagai pramuniaga," kata Juni pada Selasa, 5 September 2023.

Juni juga menjelaskan kejadian yang telah dialami oleh siswinya itu sudah terjadi sepekan lalu.

Saat itu, siswinya sidang melayani seorang pelanggan yang tengah membeli perlengkapan anak kecil dan pelanggan itu adalah seleb TikTok Luluk.

Baca Juga : Viral! Satpam Rusun Buang 30 Kucing di Kolong Jembatan Tol BKT Marunda Pakai Karung, Catlovers Geram

Mengikuti SOP (Standar Operasional Prosedur) dari pusat perbelanjaan, ia wajib menyampaikan kepada pelanggan, termasuk juga Luluk, jika setiap barang yang akan dibatalkan bisa langsung ke kasir saja.

Hal itu dilakukan agar bisa memudahkan pekerjaan yang nantinya akan disusun dalam laporan penjualan.

Selain itu, dengan melapor ke kasir sebagai salah satu langkah untuk menghindari adanya barang yang diletakkan secara sembarang oleh pelanggan.

Baca Juga : Viral! Wanita di Surabaya Menikah dengan Suaminya Ternyata Perempuan, di-KDRT tapi Tak Diproses Polisi

Padahal teknis pembatalan itu perlu diungkapan supaya pelanggan dapat memahami dan tak bermaksud untuk meremehkan, dan siswi ini juga tidak ingin buat kesalahan.

"Itu sudah sesuai SOP pusat perbelanjaan tempat dia magang. Namun, rupanya beliau (Luluk) salah tangkap tatkala siswi kami menyampaikan SOP pembatalan. Seolah-olah menyinggung perasaannya pelanggan," ujar Juni.

Siswi itu juga mengatakan kepada Juni jika ia sudah berusaha untuk menjelaskan SOP tersebut kepada Luluk, akan tetapi justru ia dicecar habis-habisan oleh Seleb TikTok ini.

Baca Juga : Viral Lulusan Baru Gagal Diterima Kerja akibat Skor BI Checking Jelek, Apa Itu?

Karena itu, seusai dibentak dan dimaki, siswinya bersama manajemen pusat perbelanjaan telah meminta maaf kepada Luluk.

Namun, Juni menyayangkan perilaku Luluk yang justru memviralkan persoalan tersebut ke media sosial, padahal sudah ada permintaan maaf dari manajemen dan siswinya.

"Tapi yang jadi masalah kenapa diviralkan di media sosial. Siswi kami dan pihak pusat perbelanjaan sudah minta maaf," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link