Beranda / News

Rute Transjakarta D11 Diubah Jadi Depok-Stasiun LRT Harjamukti Mulai 2 Oktober, Warganet Banyak yang Protes!

news.terasjakarta.id - Senin, 25 September 2023 | 18:17 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bus Listrik Transjakarta, Tekan Polusi Udara Jakarta, Rute

Rute transjakarta koridor D11 yang melayani jurusan Depok-BKN diubah menjadi Depok-Stasiun LRT Harjamukti yang akan dimulai pada 2 Oktober 2023(Foto: Instagram @pt_transjakarta)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Rute transjakarta koridor D11 yang melayani jurusan Depok-BKN diubah atau dimodifikasi menjadi Depok-Stasiun LRT Harjamukti yang akan dimulai pada 2 Oktober 2023

Diketahui, rute bus ini nantinya akan menghubungkan jalan-jalan strategis mulai dari kawasan depok hingga ke Jakarta Timur.

Hal ini dikonfirmasi secara langsung dari media sosial Twitter/X @PT_Transjakarta.

Baca Juga : Hore! 3 Bus TransJakarta Perpanjang Jam Operasional Hari ini 23 September 2023, Ada Konser SMTOWN di GBK

Dalam keterangan unggahannya, PT Transjakarta menerangkan bahwa layanan rute D11 yang beroperasi dari Depok-BKN akan berakhir pada tanggal 1 Oktober 2023.

Lantara, di hari Senin, 2 Oktober 2023 mendatang, layanan rute tersebut akan dimodifikasi menjadi Depok-Stasiun LRT Harjamukti.

"Sahabat TiJe, mulai 25 September - 1 Oktober 2023, layanan rute D11 beroperasi dengan rute Depok - bus stop BKN 1," tulis @PT_Transjakarta yang dikutip pada Senin, 25 September 2023.

Baca Juga : Rute TransJakarta Dialihkan imbas Demo di Patung Kuda Hari ini 20 September 2023, Simak Daftarnya

Lebih lanjut, PT Transjakarta juga menjelaskan untuk penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan hingga BKN dapat menggunakan rute 7C jurusan Cibubur-BKN.

"Pelanggan yang ingin melanjutkan perjalanan bisa menggunakan rute 7C: Cibubur - BKN," lanjut @PT_Transjakarta dalam unggahannya.

Bus ini seperti biasa akan beroperasi mulai dari pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB dan tetap dikenakan tarif sebesar Rp3.500.

Baca Juga : TransJakarta Buka JakLingko Rute Kramat Jati - Bambu Apus, Catat Waktu Operasionalnya

Warganet Protes Soal Perubahan Rute Depok-Stasiun LRT Harjamukti

Walaupun bus ini nantinya akan melewati sekitar jalanan atau tempat strategis di Depok, seperti Jalan Margonda Raya, Terminal Depok, D'Mall, Pesona Square, Balaikota Depok hingga Buperta Cibubur.

Namun, modifikasi rute ini ternyata membuat sebagian penumpang yang terbiasa menggunakan rute Depok-BKN protes.

Modifikasi atau perubahan rute ini membuat warganet banyak yang protes dan keberatan terkait kebijakan baru tersebut.

Baca Juga : Transjakarta Bakal Tambah Rute Jakarta Utara usai Banyak Penduduk yang Pindah

"Saya sebagai penumpang D11 sangat keberatan dengan kebijakan baru rute D11 yang sekarang. Dengan TJ Lowdeck sebagai armadanya dan tujuan akhirnya yang bener-bener hanya sampai Cibubur saja.…" tulis warganet dalam unggahan media sosial @PT_Transjakarta.

Bahkan, warganet juga mengatakan bahwa kebijakan tersebut perlu dievaluasi kembali.

"Min, please. Warga Depok rata-rata tuh tujuannya ke Grogol, Tj. Priok, Kp. Melayu dan Juanda/Ancol ya. Coba deh di evaluasi lagi jangan asal kaya gini, saya yang bela-belain naik TJ lagi karena gak perlu banyak keluarin ongkos dan turun TJ sama tinggal jaki ke kantor," kutip dari salah satu akun warganet.

Baca Juga : TransJakarta Ogah Tambah Rute meski Antrean Penumpang Membludak, Ini Alasannya!

"Pihak TJ ga pernah survey lapangan kah? 7C tu udah pepes padet, mau tap aja antri ngular karena mesin tap lo jelekkk sekarang di tambah pindahan D11 apa ga makin keos noh"

Banyak warganet yang sebagian adalah pelanggan rute D11 ini meminta pertimbangkan kembali terhadap kebijakan perubahan rute Depok-BKN jadi Depok-Stasiun LRT Harjamukti.

"Plis, gak usah ganti rute. D11 udah ok banget naiknya dari BKN. Kalo warga Depok mesti naik 7C cuma bakal nambah antrian dan gak efisien. Banyak lho yang milih TJ D11 karena gak mau desek-desekan di kereta dan ramah buat lansia. Tolong dipertimbangkan lagi,"

Baca Juga : Rute Transjakarta yang Dialihkan Imbas KTT ke-43 ASEAN Mulai Kembali Normal Layani Penumpang

"Min mohon maaf banget tapi saya pribadi kurang setuju dengan pergantian rute D11 ini, seperti yang kita tau kalau yang naik D11 itu bukan cuman kaum muda saja tapi kaum lansia juga. Jadi mohon dipertimbangkan lagi terimkasih,"

"Min tolong bgt lah di pertimbangankan kembali. 7C itu udah penuh bgt klo ditambah dgn penumpang dr depok akan menumpuk. Dan jalan kaki dr st LRT ke halte cibubur itu agak susah min ditambah lagi kami harus tap in lagi berarti biaya jadi 2x,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link