Beranda / News

15 Gardu Tol di GT Cikampek Utama Disiapkan untuk Antisipasi Lonjakan Arus Balik Libur Tahun Baru 2024

news.terasjakarta.id - Selasa, 2 Januari 2024 | 09:17 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link

Jasa Marga siapkan 15 Gardu Tol di GT Cikampek Utama untuk antisipasi lonjakan arus balik libur Tahun Baru 2024. (Foto: CCTV BPJT)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menyiapkan 15 gardu tol serta 20 mobile reader di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama untuk mengantisipasi arus balik.

GT tersebut akan melayani lalu lintas one way dari arah Jalan Tol Trans Jawa.

Pihak kepolisian juga memberlakukan rekayasa lalu lintas one way di Jalan Tol Cipali yang dikelola Astra Tol Cipali mulai dari KM 188 GT Palimanan sampai dengan KM 72 Cikampek sejak pukul 19.15 WIB.

Baca Juga : Catat! Rekayasa Lalu Lintas Arus Balik Libur Tahun Baru 2024 Hari ini

Hal tersebut jugan diungkapkan oleh Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana.

Lisye menyampaikan pihaknya akan mendukung pemberlakuan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi linjakan volume lalu lintas kendaraan dari arah Timur menuju Jakarta pada prediksi puncak arus bali Nataru Senin, 1 Januari 2024.

"Kami juga menyiapkan petugas serta perambuan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan volume lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kepadatan di hari ini yang diprediksi menjadi puncak arus balik Nataru 23/24," ujar Lisye dalam keterangannya.

Baca Juga : Jasa Marga Prediksi Lokasi Terpadat di Puncak Arus Balik Libur Tahun Baru 1 Januari 2024

Kini, rekayasa lalu lintas juga masih berlanjut dengan sistem contraflow dari KM 72 Cikampek sampai dengan KM 36 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta. Pemberlakuan contraflow dilaksanakan secara situasional.

agu kendaraan dari arah Jakarta menuju arah Cikampek atau arah Timur (Jalan Tol Cipali) akan dialihkkan menuju GT Cikampek KM 72 dan untuk melanjutkan perjalanan melalui jalan nasioanal Pantura dan masuk kembali ke Jalan Tol Trans Jawa arah Semarang melalui GT Palimanan 3 Jalan Tol Palimanan-Kanci.

Selain itu, bagi kendaraan dari arah Bandung yakni Cipularang atau Padaleunyi menuju arah Jakarta ataupun dari arah Jakarta menuju Bandung masih bisa menggunakan Jalan Tol Jakarta Cikampek seara normal.

Dengan adanya rekayasa lalu lintas ini, Lisye megimbau pengguna jalan yang belum melakukan perjalanan kembali ke Jabodetabek untuk selalu berhati-hati dalam berkendata dan selalu patuhui dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link