Beranda / News

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Dibuka Besok 23 Maret, Terbuka bagi Disabilitas

news.terasjakarta.id - Jumat, 22 Maret 2024 | 12:33 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024

Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dibuka mulai besok 23 Maret-1 April 2024 yang terbuka bagi disabilitas. (Foto: Instagram @fhci.bumn)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2024 akan dibuka besok Sabtu, 23 Maret 2024.

Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 ini dibuka selama sepekan mulai 23 Maret-1 April 2024.

Rekrutmen Bersama BUMN ini dibuka bagi jenjang pendidikan SMA/sederajat hingga S2.

Baca Juga : Jadwal Rekrutmen CPNS dan PPPK Dibuka Mei 2024

"Pada pelaksanaan Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini kami akan mulai membuka pendaftaran di tanggal 23 Maret 2024, yaitu besok," kata Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar dalam konferensi pers di Kementerian BUMN.

Alexandra menyampaikan jumlah BUMN yang berpartisipasi lebih dari 100 BUMN dengan menyediakan 688 lowongan dan 1.830 posisi.

Akan ada beberapa rangkaian tahapan seleksi RBB 2024 yang dilakukan, mulai dari tes kemampuan dasar, tes akhlak, dan tes bahasa Inggris.

Tak hanya itu, FHCI juga akan menambahkan tes wawasan kebangsaan dan learning agility yang kemudian dilanjutkan dengan tahapan seleksi akhir di masing-masing perekrutan, yakni tes kemampuan bidang.

Baca Juga : Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Buat Lulusan SMA-S2

Guna mendorong kesetaraan, lowongan yang dibuka pun tersedia mulai dari pendidikan SMA/SMK sederajat hingga S2.

"Membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA atau yang sederajat hingga S2, kemudian fresh graduate maupun juga experience hire," tuturnya.

Tak hanya itu, FHCI juga menyediakan posisi untuk kalangan disabilitas dengan mekanisme rekrutmen yang akan dilakukan terpisah dari rekrutmen reguler.

"Alhamdulillah kembali kita memberikan kesempatan untuk teman-teman disabilitas untuk ikut di dalam program rekrutmen bersama BUMN 2023, khusus buat teman-teman disabilitas," ujarnya.

Alexandra menyebut nantinya pengumuman akhir Rekrutmen Bersama BUMN 2024 dilakukan pada bulan Juli 2024.

"Insyaallah hal ini dapat terlaksana dengan lancar diharapkan nanti pengumuman akhir dilakukan di bulan Juli 2024," ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal FHCI Dharma Syahputra menyampaikan bahwa ada beberapa lowongan yang paling dibutuhkan, di antaranya pemasaran hingga IT.

"Lowongan yang dibutuhkan paling besar pemasaran, koperasi, engineering dan IT ini penting juga kita butuh dan di bidang keuangan," papar Dharma dalam kesempatan yang sama.

"Bahkan untuk legal compliance kita butuhkan, itu sesuatu yang kita garis bawahi untuk kita lakukan di banyak BUMN kita," sambungnya.

Untuk itu, bagi putra-putri terbaik bangsa Indonesia jangan lupa untuk mendaftarkan diri dalam Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link