Beranda / News

Gempa Cianjur, Anak Berusia 6 Tahun Luka Berat di Kepala Akibat Tertimpa Reruntuhan Genting Rumah

news.terasjakarta.id - Selasa, 24 Januari 2023 | 13:37 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Rumah milik seorang warga rusak parah setelah gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. (terasjakarta.id/dok BPBD Cianjur/ist)

Rumah milik seorang warga rusak parah setelah gempa bumi mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu. (terasjakarta.id/dok BPBD Cianjur/ist)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kabupaten Cianjur kembali diguncang gempa berkekuatan 4,3 magnitudo pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 02.45 WIB.

Beberapa warga dilaporkan mengalami luka-luka tertimpa reruntuhan rumahnya akibat diguncang gempa bumi ini.

Berdasarkan informasi yang diterima terasjakarta.id, beberapa warga yang mengalami luka akibat gempa bumi berada di Desa Sarampad dan Cijedil di Kecamatan Cugenang dan Desa Ciputri Kecamatan Pacet.

Baca Juga : 5 Arti Mimpi Gempa Bumi, Ternyata Tidak Selalu Menakutkan dan Jadi Pertanda Keburukan

Seorang bocah berusia 6 tahun warga Desa Ciputri, tepatnya di Kampung Bebesaran RT 02 RW 07 dkabarkan mengalami luka berat di bagian kepala akibat tertimpa genting rumahnya yang jatuh karena guncangan gempa.

"Luka berat dibagian kepala dan sekarang sudah di bawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan," ungkap Kepala Desa Ciputri, Nia Novi, saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (24/1/2023).

Korban luka juga terdapat di Desa Cijedil Kecamatan Cugenang. Seorang perempuan bernama Siti juga terluka akibat tertimpa reruntuhan tembok rumahnya yang ambruk akibat guncangan gempa.

Baca Juga : Pemkab Cianjur Masih Mendata Korban Dampak Gempa

"Luka di bagian kepala juga karena tertimpa tembok rumahnya yang runtuh. Korban sudah dibawa ke RSUD Sayang untuk diberikan penanganan pengobatan," tandas Aseng warga Cijendil.

Adanya korban luka akibat gempa dibenarkan Bupati Cianjur, Herman Suherman yang mengaku pihaknya telah melakukan pendataan terhadap jumlah korban dan kerusakan bangunan akibat gempa bumi kali ini.

Baca Juga : Gempa Cianjur Berkekuatan M 4,3 Hari Ini, BMKG: Akibat Aktivitas Sesar Cugenang

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Fatah Rizal, mengungkapkan sejauh ini belum ada laporan adanya korban meninggal dunia akibat gempa.

"Data yang masuk adanya korban luka-luka. Ada tiga warga di Desa Cijedil mengalami luka-luka," imbuhnya.

Kemudian di korban luka-luka juga terdapat di Desa Sarampad Kecamatan Cugenang. "Korban terlapor mengalami luka akibat terkena pecahan kaca saat berusaha menyelamatkan diri saat gempa terjadi," tambahnya.

Baca Juga : Gempa Cianjur, Apa Penyebab dan Dampaknya?

Seperti diketahui, gempa bumi kembali mengguncang Kabupaten Cianjur pada Pukul 02.45 WIB, Selasa (24/1/2023).

Dari informasi yang diperoleh dari Badan Meteorolog Klimatologi dan Geofisika (BMKG) penyebab gempa dipicu dari aktivitas sesar Cugenang.

Titik pusat gempa berada di 7 Km Barat Laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 Km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link