Beranda / News

Penyebab Halilintar Dufan Ancol Mendadak Berhenti: Sensor Keamanan Deteksi Adanya Gangguan

news.terasjakarta.id - Rabu, 8 Maret 2023 | 23:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ariyadi Eko Nugroho memaparkan penyebab terjadinya wahana halilintar berhenti mendadak. (Tangkapan layar/TikTok @afniardhia_)

Ariyadi Eko Nugroho memaparkan penyebab terjadinya wahana halilintar berhenti mendadak. (Tangkapan layar/TikTok @afniardhia_)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho mengungkapkan penyebab wahana Halilintar di Dufan Ancol yang mendadak berhenti.

Dalam pernyataannya, Eko mengatakan bahwa sensor keamanan wahana Halilintar itu mendeteksi adanya gangguan sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana.

"Hal ini terjadi karena sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan," kata Eko saat dihubungi Terasjakarta.id, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga : Wahana Halilintar Dufan Berhenti Mendadak, Pengelola Beri Klarifikasi

"Sehingga mengaktifkan fungsi pengamanan wahana dan menghentikan kereta di jalur aman evakuasi," sambungnya.

Lebih lanjut, Eko menyebut bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dan memastikan sudah teratasi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Dengan demikian, wahana Halilintar dinyatakan telah aman dan bisa kembali beroperasi di hari yang sama pada pukul 14.21 WIB.

Eko menyampaikan wahana Halilintar dari Selasa (7/3/2023) hingga seterusnya dapat dinikmati oleh pengunjung Dufan sampai jam operasional berakhir.

Baca Juga : Ditahan Polda Metro Jaya, AG Pacar Mario Dandy Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara

"Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB sehingga pengunjung dapat kembali menikmati wahana halilintar," tutur Eko.

"Hari ini dan seterusnya wahana Halilintar tetap daat dinikmati kembali oleh semua pengunjung Dufan sampai jam operasional Dufan berakhir pukul 17.00 WIB," imbuhnya.

Sebelumnya, Eko membenarkan kejadian di wahana Halilintar yang berhenti di posisi menanjak pada Selasa (7/3/2023), sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga : Polisi Ungkap Alasan Penahanan AG Pacar Mario Dandy, Salah Satunya Khawatir Melarikan Diri

Kejadian tersebut sempat menjadi sorotan publik di media sosial, di mana beredar sebuah video yang memperlihatkan wahana tersebut berhenti mendadak.

Dalam video yang beredar, tampak petugas tengah mengevakuasi pengunjung yang masih berada di wahana Halilintar tersebut.

"Seluruh pengunjung wahana Halilintar pada saat kejadian sudah di evakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun," ujar Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link