Beranda / News

Konser BLACKPINK di GBK: Polda Metro Jaya Kerahkan 1.000 Lebih Personel 

news.terasjakarta.id - Sabtu, 11 Maret 2023 | 12:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Konser BLACKPINK digelar hari ini, Polda Metro Jaya kerahkan 1.022 personel gabungan untuk amankan konser. (Instagram/@jennierubyjane)

Konser BLACKPINK digelar hari ini, Polda Metro Jaya kerahkan 1.022 personel gabungan untuk amankan konser. (Instagram/@jennierubyjane)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 1.022 personel gabungan TNI dan Polri untuk mengamankan konser BLACKPINK di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (11/3/2023). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan jalannya konser BLACKPINK yang digelar selama dua hari hingga Minggu (12/3/2023). 

"Total ada 1.022 personel gabungan pengamanan konser BLACKPINK," kata Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya. 

Baca Juga : Konser BLACKPINK di GBK: Promotor Beri Saran BLINK Gunakan Transportasi Umum

Seribu lebih personel gabungan dari TNI dan Polri yang dikerahkan itu berasal dari berbagai unsur yang meliputi, 932 personel Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat, 30 personel TNI, dan 60 personel dari Pemprov DKI. 

Para personel gabungan tersebut dikerahkan di sejumlah titik kawasan SUGBK. 

Selain mengerahkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser BLACKPINK selama dua hari, pihak kepolisian juga akan melakukan rekayasa lalu lintas apabila lokasi konser terjadi kemacetan. 

Polisi akan melakukan secara situasional dengan melihat perkembangan di lapangan dan telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas.

Baca Juga : Fans Blackpink Tukar Tiket, Pengendara Diminta Hindari Kawasan GBK

Adapaun skema rekayasa lalu lintas yang diterapkan, sebagai berikut.

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda akan diarahkan lurus menuju Slipi

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi akan diarahkan ke arah Semanggi. Sehingga, tidak ada yang menuju Layang Landokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda

3. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju Jalan Pintu 1 Senayan akan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya

5. Arus lalu lintas dari Jalan Patal Senayan 1 menuju Jalan Asia Afrika dibelokkan ke kiri Jalan Tentara Pelajar

6. Arus lalu lintas dari jalan Tentara Pelajar menuju jalan Patal Senayan diluruskan ke Jalan Permata Hijau

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabkti menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar

Sementara itu, iMe Indonesia selaku pihak penyelenggara konser menyarankan untuk BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) untuk menggunakan transportasi umum guna mengurai kemacetan dan menghindari terjadinya penumpukkan kendaraan di lokasi. 

Baca Juga : Ada Penukaran Tiket Konser BLACKPINK di GBK, Awas Macet!

"Kami sangat menyarankan kalian untuk menggunakan transportasi umum demi kenyamanan bersama," tulis iMe Indonesia di Twitter. 

iMe Indonesia pun memberikan rekomendasi untuk para penonton menggunakan beberapa jenis transportasi umum, seperti Transjakarta, MRT, Ojek Online, dan Taxi Online.

Selain itu, iMe Indonesia juga memberikan saran kepada para penonton yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju lokasi dengan memakirkan kendarannya di tempat parkir terdekat di luar area GBK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link