Beranda / News

Seleksi Kompetensi PPPK: Dijamin Transparan dan Terbuka

news.terasjakarta.id - Minggu, 19 Maret 2023 | 20:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Seleksi kompetensi PPPK. (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah)

Seleksi kompetensi PPPK. (Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA,TERASJAKARTA.ID - Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Teknis 2022 telah resmi dimulai pada Jumat (17/3/2023), pemerintah mengusung agar seleksi kompetensi ini bisa dilakukan secara transparan dan terbuka.

Seleksi Kompetenis PPPK ini akan berlangsung dari 17 Maret sampai tanggal 9 April 2023.

Nizar Ali selaku Sekertaris Jenderal Kemenag menjelaskan bahwa ujian seleksi kompetensi PPPK teknis 2022 hanya dapat diikuti oleh pelamar yang lulus pada tahap administrasi, ada sekitar 74.424 pelamar yang lulus dan lanjut ke tahap seleksi kompetensi.

Peserta yang lulus tahap administrasi akan memperebutkan 49.549 formasi yang tersedia menurut Nizar Ali.

Baca Juga : Peserta PPPK Guru 2022 yang Tidak Lolos Seleksi, Masih Bisa Ikut Masa Sanggah

Dalam tahap seleksi ini Sekertaris Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pihaknya sudah sangat transparasi dalam rekrutmen PPPK.

“Kita memberikan kesempatan seluas-luasnya pada masyarakat untuk mengisi formasi yang sudah dibuka oleh masing-masing kementerian/lembaga. Masyarakat tidak perlu khawatir, rekrutmen PPPK sudah sangat transparan dan terbuka untuk siapapun,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenag Nurudin memberikan informasi terkait pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK yang segera berlangsung.

Baca Juga : Memilukan! Guru PPPK Jakarta hanya Dikontrak 1 Tahun

Ia memberikan keterangan bahwa seleksi kompetensi PPPK akan segera diberlangsungkan di Kantor Regristrasi dan UPT milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang akan digelar secara bertahap di 35 titik lokasi.

Rini Widyantini sebagai Sekertaris Kementerian PANRB mengimbau agar peserta untuk mempersiapkan diri sebelumnya karena jadwal dan lokasi teknis akan segera diumumkan, diharapkan juga peserta dapat mengikuti arahan serta tata tertib yang berlaku selama mengikuti seleksi PPPK.

Selama seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis 2022 diharapkan agar peserta mengikuti rangkaian acara sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditentukan, peserta juga diharapkan tidak terlambat seleksi karena akan ada proses registrasi dan pengecekan kelengkapan dokumen sebelum memulai seleksi.

Baca Juga : Pemerintah Siapkan 1 Juta Formasi CPNS dan PPPK untuk 2024, Jokowi Pesankan Ini ke ASN

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK dengan Computer Assisted Test (CAT) dijadwalkan pada tanggal 17,20, dan 25 Maret 2023, sementara Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan akan dijadwalkan pada tanggal 28-30 Maret 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan langsung dalam Surat Pengumuman No. B/58/S.KP.01.00/2023 tentang Jadwal dan Lokasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi dan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan PPPK Teknis di Lingkungan Kementerian PANRB Tahun Anggaran 2022.

Terkait informasi selanjutnya masyarakat dan peserta dapat memantau perkembangan seleksi kompetensi PPPK melalui website menpan.go.id informasi seputar rekrutmen juga dapat dilihat di media sosial resmi Kementerian PANRB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link