Beranda / News

Viral Video Penumpang Pesawat Kepanasan, Super Air Jet Beri Klarifikasi

news.terasjakarta.id - Rabu, 22 Maret 2023 | 17:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Viral video di media sosial penumpang pesawat Super Air Jet alami kepanasan karena sistem pengaturan tekanan udara tidak berfungsi. (TikTok/@velyspuspa)

Viral video di media sosial penumpang pesawat Super Air Jet alami kepanasan karena sistem pengaturan tekanan udara tidak berfungsi. (TikTok/@velyspuspa)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Baru-baru ini viral video di media sosial yang menampilkan beberapa penumpang dari pesawat Super Air Jet yang alami kepanasan karena sistem pengaturan tekanan udara diduga tidak berfungsi.

Dalam video tersebut terekam seorang anak kecil yang mengenakan baju kemeja putih sampai basah kuyup oleh keringat.

Selain itu, ada beberapa penumpang yang nampak mengibaskan-ngibaskan tangan lantaran kondisi pesawat Super Air Jet yang pengap karena pendingin udara tidak menyala.

Sebelumnya, video ini berasal dari pengguna akun TikTok @velyspuspa, yang membagikan pengalaman tersebut melalui laman media sosialnya saat dirinya naik pesawat Super Air Jet. Pengguna akun TikTok tersebut menaiki pesawat Super Air Jet DPS-CGK dengan nomor penerbangan IU-737.

Hampir 2 jam berada di dalam pesawat Super Air Jet dengan kondisi udara terbatas dan panas, membuat para penumpang panik dan kecewa terhadap pihak maskapai karena mendapat pengalaman buruk dalam penerbangan.

Klarifikasi Pihak Maskapai Super Air Jet

Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari menjelaskan terkait video viral tersebut.

Baca Juga : Jadwal Ganjil Genap Jakarta 22 Maret 2023

Ari membenarkan peristwa yang terjadi di dalam maskapainya. Ia menjelaskan bahwa penumpang yang bajunya terlihat basah kuyup karena keringatan itu karena sistem pengaturan pendingin udara sedang tidak berfungsi.

Ari juga menambahkan jika hasil pemeriksaan sebelum pesawat diberangkatkan, semua sistem dan perlengkapan pesawat dalam kondisi yang sudah prima dan siap terbang.

Namun, ketika di ketinggian sekitar 30.000 kaki di atas permukaan laut pilot mengindikasi bahwa sistem pengatur tekanan udara diduga tidak berfungsi.

Baca Juga : Kronologi Bule Ngamuk dan Tantang Duel dengan Pecalang saat Melasti di Bali

Ari juga memastikan, sebelum pesawat akan beroperasi, pilot sudah menerapkan semua prosedur keamanan dan keselamatan sesuai dengan SOP yang berlaku.

Untungnya, penerbangan dengan nomor IU-737 rute Bali-Jakarta dengan jenis bus 320-200 dapat terus dilanjutkan dan tiba dengan selamat sampai di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta tepat pada pukul 18.40 WIB.

Ari dan pihak maskapai Super Air Jet juga memohon maaf atas peristiwa yang dialami oleh para penumpang. 

Baca Juga : Jadwal Sidang Isbat Ramadan 2023 dan Live Streaming

Pernyataan Super Air Jet ini adalah langkah yang umum dilakukan dalam sebuah industri penerbangan ketika terjadinya sebuah insiden atau masalah teknis pada pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link