Beranda / News

Kisah Istri yang Tertinggal Suami dalam Perjalanan Mudik Lebaran 2023

news.terasjakarta.id - Rabu, 19 April 2023 | 19:05 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
21 Panggilan tak terjawab dari istri, pemudik baru sadar istri tertinggal di Brebes. (Foto: ist)

21 Panggilan tak terjawab dari istri, pemudik baru sadar istri tertinggal di Brebes. (Foto: ist)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Menjelang hari Lebaran 2023 pasti tentu sejumlah warga sudah ada yang melakukan perjalanan mudik. Mudik sudah mejadi tradisi masyarakat Indonesia.

Dalam perjalanan mudiknya, para pemudik selalu meninggalkan cerita unik.

Baru-baru ini sedang beredar berita dari salah satu pemudik Lebaran 2023 dari Jakarta yang meninggalkan cerita uniknya dalam momen mudik Lebaran 2023.

Pemudik dari Jakarta tersebut mengendarai sepeda motor bersama istri dan anaknya. 
Namun dalam perjalanan mudiknya, secara tidak sadar, Adam sebagai pengendara motor tersebut meninggalkan istrinya di wilayah Brebes Jawa Tengah. Adam pun baru menyadarinya saat dirinya tiba di Pekalongan.

Baca Juga : Pertamina Berangkatkan 64 Unit Bus untuk Program Mudik Gratis

Peristiwa tertinggalnya istri bermula saat Adam sempat nyasar di arus mudik sekitar Jalan Linkar Utara (Jalingkut) Brebes pada Minggu, 16 April 2023 pukul 22.00 WIB.

Karena merasa suaminya salah jalan, pemudik ini juga sempat berhenti dan dari peristirahatan sebentarnya ini membuat istri dan anaknya langsung turun dari sepeda motornya. 

Saat itu pun Adam tidak sadar jika istri dan anaknya turun dari sepeda motor. Justru Adam terus melanjutkan perjalanannya tanpa sadar istri dan anaknya tidak ikut bersama dirinya.

Baca Juga : Mudik Gratis BUMN, PLN Berangkatkan 10 Ribu Pemudik ke Berbagai Daerah

Hingga akhirnya Adam baru menyadari bahwa istri dan anaknya tidak ikut bersama dirinya saat dirinya tiba di perbatasan Pemalang yang akan memasuki wilayah Pekalongan.

Hal tersebut pun turut dikonfirmasi oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq saat dihubungi oleh istinya.

Dalam pengkonfirmasian Guntur, setelah mengecek handphone yang disimpan di dalam tasnya ternyata Adam melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali dari istrinya dan juga anggota kepolisian yang bertugas di Pospam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes.

Anggota kepolisian yang bertugas di Pompam Jalingkut Klampok Wanasari Brebes ikut menghubungi Adam lantaran setelah ditinggalkan oleh suaminya, Sang istri langsung melapor ke Pospam yang kebetulan lokasinya tidak jauh dari tempat berhenti dan turunnya Sang istri. 

Baca Juga : Ini Gerbang Tol yang Rawan Macet di Mudik Lebaran 2023

Setelah Adam mengetahui ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali dari istrinya dan juga anggota kepolisian, adam langsung menelpon balik ke nomor anggota kepolisian yang bertugas di Pospam. Dan saat itu juga Adam si pengendara motor mudik itu baru tahu bahwa istri dan anaknya tertinggal di sekitar wilayah Brebes.

Dan akhirnya, setelah mengetahui sang istri dan anaknya berada di Pospam sang suami pun langsung tancap gas dan putar balik lagi ke arah Jalan Pantura wilayah Brebes. Setelah melakukan perjalanan putar balik Brebes-Pekalongan sekitar dua jam, akhirnya istri dan anaknya dapat bertemu kembali dengan dirinya. Dan melanjutkan perjalanan mudik Lebaran 2023 bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link