Beranda / News

Polri Dapat Apresiasi DPR dan PBNU Usai Berhasil Amankan Arus Mudik Lebaran 2023

news.terasjakarta.id - Rabu, 26 April 2023 | 10:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Polri mendapatkan apresiasi dari anggota DPR dan PBNU setelah sukses mengamankan lalu lintas mudik Lebaran 2023. (ist.)

Polri mendapatkan apresiasi dari anggota DPR dan PBNU setelah sukses mengamankan lalu lintas mudik Lebaran 2023. (ist.)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA - Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) mendapat banyak apresiasi karena telah berhasil menurunkan tingkat kepadatan dan kelancaran arus lalu lintas di mudik Lebaran 2023.

Atas keberhasilannya dalam memberikan pelayanan saat arus mudik Lebaran 2023, Polri mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi.

Andi Rio mengungkapakan anggota Polri yang bertugas dalam mengamankan arus mudik sudah cukup baik dalam melaksanakan tugasnya.

Baca Juga : Jadwal Ganjil Genap Jakarta 26 April 2023

Ia juga mengucapkan terima kasih pada anggota Polri yang bertugas karena telah mendedikasi perjalanan mudik tahun ini, sehingga berjalan dengan lancar dan juga aman.

"Aparat kepolisian harus tetap semangat dan selalu besikap humanis serta memberikan pelayanan informasi arus mudik kepada masyarakat dengan baik" ungkapnya pasa Selasa, 25 April 2023.

Anggota Komisi V DPR Fraksi Gerndra, Mulyadi juga ikut mengapresiasi kinerja Kapolri yang sukses menangani arus mudik Lebaran 2023 di berbagai titik.

Baca Juga : Bansos PKH dan BPNT Dikabarkan Cair Setelah Lebaran, Simak Informasinya

Tak hanya dari anggota DPR, Polri juga mendapatkan apresiasi dari Pengurus Badan Nahdatul Ulama (PBNU).

PBNU memberikan apresiasi kepada Polri karena dinilai telah berhasil menagamankan dan memberikan kelancaran arus lalu lintas di mudik Lebaran Idul Fitri.

Saifullah Yusuf selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU mengatakan bahwa Kapolri beserta jajarannya telah melakukan kerja kera keras selama mengamankan arus mudik Lebaran 2023.

Baca Juga : Puncak Arus Balik Lebaran 2023 Diprediksi Malam Ini, Kemacetan Mulai Nampak di Tol Japek

"Arus mudik tahun ini (2023) relatif lancar, kami mengapresiasi kerja keras Pak Kapolri dan jajarannya karena telah mengantisipasi dan memberikan panduan yang baik untuk pemudik" tulisnya dalam sebuah keterangan.

Ia juga menuturkan dengan adanya sistem one way hingga contraflow yang diterapkan Polri membuat perjalanan lalu lintas mudik menjadi lancar.

Polri tak hanya menunjukan keberhasilannya dalam menangani arus mudik, melainkan juga arus balik Lebaran yang hingga saat ini masih terlakasanakan.

Baca Juga : Selama Libur Lebaran, 430 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Puncak Bogor

Diketahui juga, cara pemerintah dengan menunda pemudik untuk balik sukses mengantisipasi penumpukan kendaraan di arus balik Lebaran hingga 13 persen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika mlakukan tinjauan di tol Cikampek - Jakarta KM 66.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link