Beranda / News

Polri Kerahkan 2.094 Personel Amankan Sidang PHPU di Gedung MK

news.terasjakarta.id - Senin, 1 April 2024 | 13:58 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
demo,rekayasa lalu lintas,polisi,Sebanyak 2.970 personel dikerahkan untuk amankan demo di Gedung DPR/MPR RI dan KPU RI hari ini, Selasa, 19 Maret 2024. Ada rekayasa lalu lintas situasional.

Polri mengerahkan 2.094 personel untuk mengamankan sidang lanjutan PHPU di MK. (foto: ist)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Polri mengerahkan 2.094 personel untuk mengamankan sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden pada Senin, 1 April 2024.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan pengamanan sidang lanjutan PHPU di gedung MK.

Pihak kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat.

Baca Juga : 1.578 Polisi Amankan Demo Sidang Sengketa Pilpres 2024 Hari ini, Ada Rekayasa Lalu Lintas

"Jumlah pasukan yang kami turunkan sejumlah 2.094 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar" ujar Susatyo. 

Lebih lanjut Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi agar tertib dan memperhatikan hak-hak orang lain.

"Kami menghimbau, siapa saja yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, agar tertib, menjaga kedamaian dan mematuhi aturan sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara" tuturnya.

Tidak lupa Kapolres menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, serta humanis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link