Beranda / News

Daftar Kekayaan Sudarman Harjasaputra Pegawai BPN yang Viral Gegara Istri Flexing

news.terasjakarta.id - Sabtu, 11 Maret 2023 | 16:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kekayaan Sudarman Harjasaputra, Kepala BPN Jakarta Timur disorot setelah sang istri Vidya Piscarista kerap memamerkan harta kekayaan atau flexing di media sosial. (terasjakarta.id/ist)

Kekayaan Sudarman Harjasaputra, Kepala BPN Jakarta Timur disorot setelah sang istri Vidya Piscarista kerap memamerkan harta kekayaan atau flexing di media sosial. (terasjakarta.id/ist)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sosok Sudarman Harjasaputra, Kepala Badan Pertanahan Nasonal (BPN) Jakarta Timur, tengah menjadi sorotan.

Setelah sang istri, Vidya Piscarista flexing atau memamerkan kekayaan di media sosial.

Terkait hal ini BPN sendiri akan memanggil Sudarman Harjasaputra untuk dimintai keterangan terkait harta kekayaan yang dimilikinya.

Baca Juga : Istri Hobi Flexing, Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra Dipanggil Menteri ATR/BPN

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sudarman Harjasaputra tercatat sebagai pekerja di Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasipna (BPN) Provinsi DKI Jakarta dengan jabatan kuasa pengguna anggaran.

Hal itu berdasarkan laporan tertanggal 29 Maret 2023/periode 31 Desember 2021. Sedangan Sudarman Harjasaputra menjadi kuasa anggaran sejak tahun 2020.

Baca Juga : Deddy Corbuzier Sindir Aksi Flexing Mario Dandy : Azka Punya Rubicon Nggak Pernah Dipake!

Sudramn sendiri tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp14,7 miliar yang berupa aset tanah dan bangunan.

Sebelum dirotasi ke BPN Provinsi DKI Jakarta, ia sempat menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Kota Denpasar pada tahun 2019.

Total aset tanah dan bangunan yang dimilikinya bernilai Rp13,99 miliar. Dengan rincian berupa tanah dan bangunan di Jakarta Selatan senilai Rp5,39 miliar dan tanah seluas 50.000 meter persegi di Kabupaten Ciamis dengan nilai Rp526 juta.

Baca Juga : Mario Dandy Suka Flexing Harta, Warganet Geram Ditjen Pajak Dianggap Melempem

Selain itu ia juga tercatat memiliki tanah seluas 6.587 meter persegi di Kabupaten Bogor dengan nilai Rp1,08 miliar.

Selanjutnya ia memiliki tanah dan bangunan yang merupakan warisan seluas 170 meter persegi/110 meter persegi di Malang dengan nilai Rp2,644 miliar.

Ada juga 3 bidang tanah beserta bangunan yang merupakan hasil hibah tanpa akta seluas 1.000 meter persegi di Ciamis bernilai Rp328 juta dan tanah seluas 500 meter persegi di Ciamis senilai Rp588 juta.

Baca Juga : 10 Daftar Rekomendasi Sneakers Keren Untuk 'Flexing' di Awal Tahun. Awas Laper Mata

Kemudian ada juga kepemilikan tanah dan bangunan di Tangerang Selatan senilai Rp2,6 miliar. Dan terakhir ada tanah seluas 90.000 meter persegi di Kota Garut dengan nilai Rp797.500.000.

Untuk kepemilikan harta lainnya berupya alat transportasi dilaporkan Sudarman Harjasaputra memiliki dua kendaraan dengan total nilai Rp483 juta.

Pertama Piagio Vespa Primavera tahun 2014 hasil sendiri seharga Rp18.000.000 dan Mobil Mazda CX5 Micro/Minibus tahun 2017 senilai Rp420 juta yang dilaporkan dibeli dari hasil sendiri.

Baca Juga : Jokowi Bilang Pantas Rakyat Kecewa, Aparatnya Pamer kuasa dan Hedonis

Untuk harta bergerak lainnya senilai Rp600 juta kemudian kas dan setara kas Rp249 juta. 

Hal lain Sudarman juga memiliki utang senilai Rp520 juta. Sehingga ditotal Sudarman Harjasaputra memiliki harta sebesar Rp14.765.037.598    

Seperti diberitakan, Sudarman Harjasaputra sendiri menjadi sorotan warganet di twitter lantaran kerap memamerkan kemewahan dan kehidupan hedon.  

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link