Beranda / News

Video Viral Super Air Jet Gangguan Tekanan Udara, Penumpang Banjir Keringat

news.terasjakarta.id - Rabu, 22 Maret 2023 | 16:56 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pengalaman kurang menyenangkan dialami para penumpang maskapai Super Air Jet rute Bali-Jakarta pada tanggal 21 Maret 2023 kemarin. (tiktok/@velypuspa)

Pengalaman kurang menyenangkan dialami para penumpang maskapai Super Air Jet rute Bali-Jakarta pada tanggal 21 Maret 2023 kemarin. (tiktok/@velypuspa)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- Maskapai Super Air Jet Viral di TikTok ketika penumpang rute Bali-Jakarta mengeluh kepanasan karena AC pesawat tersebut mati sepanjang perjalanan selama 1 jam 50 menit.

Video viral tersebut diunggah akun TikTok @velypuspa dan menjadi ramai diperbincangkan di akun media sosial lainnya.

Dalam video yang diunggah pada tanggal 21 Maret 2023 kemarin, pesawat Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU-737 dengan rute Bali-Jakarta berjenis Airbus 320-300 kode registrasi pesawat PK-SAW.

Super Air Jet dengan rute Bali-Jakarta kode penerbangan IU-737 viral di TikTok saat pesawat mengalami gangguan teknis pada sistem pengatur tekanan udara. (Super Air Jet)

Super Air Jet dengan rute Bali-Jakarta kode penerbangan IU-737 viral di TikTok saat pesawat mengalami gangguan teknis pada sistem pengatur tekanan udara. (Super Air Jet)

Video viral Super Air Jet Bali-Jakarta mengalami gangguan teknis saat terbang, dengan indikasi sistem pengatur tekanan udara di kabin pesawat tidak berfungsi seperti seharusnya.

Baca Juga : Benarkah Tia Pemulung Cantik Keluarga Cendana dari Tes DNA? Simak Faktanya

Video viral Super Air Jet Bali-Jakarta diketahui membawa 179 penumpang dan 6 crew kabin, dan lepas landas pukul 17.55 WITA dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Pihak maskapai Super Air Jet akhirnya memberikan komentar terkait masalah video viral Super Air Jet Bali-Jakarta yang mengalami gangguan teknis tersebut.

Ari Azhari, Chief Executive Officer Super Air Jet, mengatakan bahwa pesawat Airbus IU-737 kode registrasi PK-SAW sebenarnya telah layak terbang pada Selasa, 21 Maret 2023.

Baca Juga : Siap-siap! Program Mudik Gratis 2023 Kapal Laut Dibuka 23 Maret

Ari Azhari mengatakan dalam keterangan tertulisnya bahwa standar keselamatan sebelum penerbangan diimlementasikan melalui pengecekan pesawat sebelum keberangkatan yang bagian penting dari prosedur penerbangan untuk memastikan bahwa pesawat dalam kondisi terbaik dan aman untuk terbang.

Video viral Super Air Jet Bali-Jakarta mengalami masalah saat mencapai ketinggian 30 ribu kaki diatas permukaan laut, dan ada indikasi pengatur tekanan udara di kabin tidak berfungsi.

Gangguan teknis tersebut membuat pilot harus menurunkan ketinggian pesawat dan menyebabkan suhu udara di kabin menjadi lebih tinggi dari biasanya.

Pesawat Super Air Jet Bali-Jakarta mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 18.00 WIB.

Baca Juga : Jadwal Imsakiyah Ramadan 2023 Hari Pertama, Cek Disini

Ari Azhari selaku Chief Executive Officer Super Air Jet meminta maaf atas ketidaknyamanan penumpang pada penerbangan tersebut.

Ia mengatakan akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap pesawat Airbus IU-737 dengan kode Registrasi PK-SAW tersebut.

Sebelumnya, maskapai Lion Air juga mengalami kendala teknis dengan nomor penerbangan JT-927 rute Bali-Solo pada Selasa, 21 Maret 2023.

Baca Juga : Simak Agenda Sidang Isbat 2023 Penentuan Awal Puasa Sore Ini

Pesawat tersebut mengharuskan pilot untuk mendarat di Bandar Udara Yogyakarta Internasional Airport, Kulonprogo.

Pesawat Lion Air tersebut membawa 218 penumpang dan 7 kru kabin dan mengudara pada pukul 11.29 WITA.

Pesawat Lion Air rute Bali-Solo dikabarkan harus divert atau melakukan pengalihan pendaratan di Bandara YIA setelah mendeteksi kendala pada penerbangan tersebut.

Baca Juga : Jadwal Puasa Ramadan 2023, Catat Tanggalnya!

Pihak Lion Air tak tinggal diam atas ketidaknyamanan penumpang, mereka mempersiapkan pilihan transportasi darat untuk memberikan kemudahan bagi penumpang menuju Solo.

Lion Air juga berkoordinasi dengan pihak otoritas penerbangan untuk mengecek lebih lanjut indikator yang terdeteksi di pesawat dengan nomor penerbangan JT-927 rute Bali-Solo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link