Beranda / News

DAMRI Resmi Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran 2023, 56 Juta Kursi Disiapkan

news.terasjakarta.id - Rabu, 22 Maret 2023 | 21:51 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
DAMRI resmi membuka penjualan tiket mudik Lebaran 2023 untuk tanggal keberangkatan 6 April hingga 9 Mei 2023. (instagram/@damriindonesia)

DAMRI resmi membuka penjualan tiket mudik Lebaran 2023 untuk tanggal keberangkatan 6 April hingga 9 Mei 2023. (instagram/@damriindonesia)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- DAMRI secara resmi membuka penjualan tiket bus untuk masa Angkutan Lebaran 2023 pada tanggal 6 April hingga 9 Mei 2023.

Sebagai langkah persiapan, Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri, mengimbau agar pelanggan dapat merencanakan perjalanan mudik lebih awal.

Akhmad Zulfikri mengatakan bahwa tiket bus keberangkatan mudik Lebaran 2023 DAMRI dapat dibeli untuk periode dan tanggal tersebut melalui aplikasi DAMRI dan beberapa Online Travel Agent seperti Traveloka, RedBus, easybook, dan KAI Access.

Baca Juga : Buruan! Pemprov DKI Gelar Mudik Gratis untuk 19.280 Orang, Link Pendaftaran Ada di Sini

Akhmad Zulfikri menambahkan bahwa hingga saat ini, sudah terjual lebih dari 1.000 tiket untuk periode keberangkatan, dengan rute dari dan menuju Lampung menjadi penjualan tiket terbanyak.

Menurut Akhmad Zulfikri, angka penjualan tiket mudik Lebaran ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket mudik Lebaran 2023 DAMRI baru dibuka dan masih akan terus berlangsung.

DAMRI telah menyediakan kuota mudik Lebaran 2023 sebanyak 56 juta kursi yang terdiri dari perjalanan jarak jauh, pariwisata, perkotaan, dan angkutan bandara dengan prediksi penumpang mudik Lebaran 2023 sebanyak 2,5 juta orang.

Selain itu, DAMRI juga akan memantau dan mengevaluasi pergerakan penumpang mudik Lebaran 2023 dengan menyiapkan Posko AHRI (Angkutan Hari Raya Idul Fitri) di lingkungan DAMRI yang akan diselenggarakan di beberapa tempat di Pulau Jawa, yaitu di Kemayoran, Gambir, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Baca Juga : Siap-siap! Program Mudik Gratis 2023 Kapal Laut Dibuka 23 Maret

Untuk wilayah Kalimantan, Posko AHRI mudik Lebaran 2023 akan ada di kota Pontianak, Samarinda, Palangkaraya dan Banjarmasin.

Sedangkan untuk wilayah Sulawesi dan Papua, Posko AHRI mudik Lebaran 2023 akan berada di kota Manado, Makassar, Gorontalo, dan Jayapura.

Selain itu, dalam mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran 2023, DAMRI juga mengambil langkah akan menambah kuota tiket mudik Lebaran 2023 serta jumlah perjalanan bus.

Baca Juga : Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Jakarta Dibuka 23 Maret, Simak Syarat dan Kota Tujuannya

Hal ini dilakukan DAMRI setelah adanya evaluasi terkait dengan dinamika tingginya permintaan tiket mudik Lebaran 2023 masa Angkutan Lebaran 2023.

Dalam persiapannya, kegiatan Rampcheck armada bus Lebaran 2023 DAMRI juga telah dilakukan sejak bulan Februari hingga Maret 2023 di wilayah Jabodetabek dan beberapa cabang lainnya.

DAMRI juga menghimbau dalam pencegahan Covid-19 bagi para calon penumpang mudik Lebaran 2023 yang akan melakukan perjalanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker selama menggunakan layanan DAMRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link