Beranda / News

Rubicon Tunggangan Mario Atas Nama Sefudin, Cleaning Service yang Tinggal di Gang Sempit dan Penerima BLT

news.terasjakarta.id - Jumat, 3 Maret 2023 | 15:13 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jeep Rubicon yang ditunggangi Mario Dandy Satrio ternyata atas nama Ahmad Saefudin pendatang asal Pekalongan yang bekerja sebagai Cleaning Service. (ist)

Jeep Rubicon yang ditunggangi Mario Dandy Satrio ternyata atas nama Ahmad Saefudin pendatang asal Pekalongan yang bekerja sebagai Cleaning Service. (ist)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jeep Rubicon yang ditunggangi Mario Dandy Satrio saat menganiaya David ternyata bukan atas nama Rafael Alun Trisambodo (ayah dari Mario).

Jeep Rubicon tersebut juga diketahui bukan atas nama kakak dari Rafael melainkan seseorang bernama Ahmad Saefudin (38).

Adapun Rubicon berwarna hitam dengan nomor polisi B 2581 PBP yang kerap dipamerkan Mario menjadi pertanyaan publik usai kasus penganiayaan David terungkap.

Baca Juga : Beda dengan Mario Dandy, Anak Pejabat Ini Mau Hidup Sederhana hingga Jadi Kuli Bangunan

Kepemilikan Rubicon ini pun hingga diusut oleh KPK karena tak tercatat di LHKPN dari Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario.

Rafael Alun sebelumnya bekerja di Ditjen Pajak wilayah Jakarta Selatan sebagai Kabag Umum.

Namun setelah diusut KPK ternyata Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) dan Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) bukan atas anama Rafael Alun Trisambodo.

Berdasarkan alamat di STNK dan BPKB Jeep Rubicon tersebut, Saefudin tinggal di gang sempit yang hanya bisa dilalui sepeda motor di kawasang Mampang, Jakarta Selatan.

Baca Juga : Mario Dandy dan Shane Lukas Penganiaya David Dipindah ke Rutan Polda Metro Jaya

Saefudin terdata pernah tinggal di salah satu rumah kontrakan di Gang Jati, RT01 RW 01, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Saefudin Terdaftar sebagai Penerima BLT

Menurut salah satu warga sekitar, Saefudin masih berkomunikasi dengan ketua RT setempat letika ada pembagian bantuan sosial atau Bantuan Sosial Tunai Langsung (BLT) cair.

Dikatakan warga sekitar kalau Saefudin hidup sangat memprihatinkan, boro-boro memiliki Rubicon, untuk kegiatan sehari-harinya saja dia masih menunggangi motor tua.

Baca Juga : Polisi Temukan Fakta Baru Kasus Penganiayaan David, Mario Dandy Satriyo Terancam 12 Tahun Penjara

Diketahui Saefudin merupakan warga pendatang asal Pekalongan dan mulai meninggali kontrakkan tersebut sekitar tahun 2008 dengan biaya sewa Rp400 ribuan.

Saefudin Bekerja sebagai Cleaning Service

Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan menyampaikan, pihaknya sudah mengetahui asal-usul dari Saefudin melalui tim yang terjun ke lapangan.

Dijelaskan Pahala NainggolanSaefudin bekerja sebagai Cleaning Service.

"Fakta ini sudah kami dapatkan waktu tim ku ke lapangan," ujarnya.

Baca Juga : Saat Aniaya David, Mario Dandy Teriak: Gue Gak Takut Anak Orang Mati! 

Menurutnya, patut untuk dicurigai bila seorang Cleaning Service tercatat memiliki Jeep Rubicon yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link